Cara Mengatasi Rambut Beruban (Menghilangkan Uban Di Rambut)

Share it:
Rambut sering disebut-sebagai sebagai mahkota yang menunjang kecantikan setiap wanita dan ketampanan seorang pria. Hampir semua orang ingin memiliki rambut yang mengagumkan , sehat , dan tak jarang yang berusaha untuk membuat rambutnya tampak berkilau. Mereka berargumen kalau rambut tampak menyerupai tak terawat dapat mengurangi rasa percaya diri ketika tubruk pandang dengan orang lain. Salah satu duduk perkara yang paling ditakuti oleh tiap orang dan lebih utama lebih banyak didominasi lebih mudah di alami oleh pria yakni uban.

Uban yakni rambut yang berwarna putih dan faktor usia yakni penyebab utamanya. Tapi di kurun yang serba fashionable ini sebagian orang sudah mulai malas menjaga kealamian rambutnya demi menerima rambut menyerupai yang diinginkan. Mereka tidak peduli harus mengeluarkan uang berapa banyak hanya untuk membeli produk perawatan rambut ataupun melaksanakan perawatan di salon kecantikan demi memiliki rambut idaman , dan yang menjadi duduk perkara disini yakni kesehatan rambutnya apakah tetap terjaga meski melaksanakan perawatan secara terus menerus yang dilakukan hanya untuk memenuhi nafsu atau hasrat sendiri? Bisa-bisa rambut ubanan!

Mengatasi Rambut Beruban
Menghilangkan Uban Di Rambut
Untuk itu lebih baik Anda berusaha untuk merawat kesehatan dan kealamian rambut daripada harus menanggung risiko ubanan , pasti tidak mau kan? Berhubungan dengan uban pada kali ini saya akan menguraikan sedikit penjelasan wacana uban dimulai dari penyebab rambut beruban dan cara mengatasi rambut beruban. Mari kita mulai dari penyebabnya dahulu.

Penyebab Rambut Menjadi Beruban / Ubanan


#Faktor Usia

Ini yakni penyebab utama yang sudah mutlak. Semakin bertambah usia seseorang tentu badan menjadi lebih sulit dan lamban untuk memproduksi pigmen kulit menyerupai melanin. Makara , kalau kita sering melihat nenek dan kakek kita rambutnya sudah 100% putih alias ubanan itu yakni hal yang wajar.

#Faktor Keturunan

Gen menurun dari orang bau tanah kepada anaknya , jadi kalau riwayat keluarga Anda sudah ada yang mengalami duduk perkara dengan rambut beruban besar kemungkinan Anda juga akan mengalami duduk perkara yang sama. Tapi Anda jangan pribadi putus asa alasannya masih ada perawatan yang mungkin akan berhasil mengatasi duduk perkara rambut beruban Anda , tapi nanti setelah sub penjelasan ini.

#Stres

Saking sibuknya seseorang sehingga jarang tidur akhir terlalu fokus memikirkan duduk perkara yang sedang dihadapinya , entah di kantor ataupun dirumah yang pada balasannya membuat otak Anda menjadi stres berat. Pada fase inilah secara tidak sadar akan tumbuh rambut putih helai demi helai. Untuk menghindarinya , tentu Anda harus menghilangkan semua beban pikiran yang menumpuk di otak Anda. Caranya Anda bisa dengan refreshing dengan keluarga , berjemur di pantai sambil melihat indahnya guliran ombak , ataupun sesuatu yang menjadi hobi Anda.

Cara Menghilangkan Uban di Rambut


Setelah mengetahui apa saja penyebab rambut beruban sekarang kita lanjut ke topik utama pembahasan yaitu bagaimana cara mengatasi rambut beruban yang benar dan alami? , pribadi saja di baca baik-baik dan lakukan perawatannya.

1. Teh Hitam

Rempah-rempah yang berasal dari alam ini berbeda dengan tumbuhan dengan jenis lain menyerupai teh hijau misalnya. Salah satu keunggulan teh hitam dibanding teh hijau yakni untuk mencegah dan mengatasi rambut ubanan di usia muda. Cara memanfaatkannya yakni dengan memasukkan dua sendok teh hitam kedalam segelas air panas , lalu biarkan hingga hilang panasnya. Setelah itu saring dan siapkan wadah dibawahnya untuk menampung air hasil saringan. Terakhir keramas pakai air tersebut dan jangan lupa untuk memijat rambut secara perlahan semoga nutrisinya dapat menyerap ke akar , setelah itu bilas dengan air bersih.

2. Daun Kari

Tumbuhan alami kedua yang dipercaya bisa untuk mengatasi duduk perkara rambut beruban ini memang ajaib di indera pendengaran kita , namun bersama-sama masih banyak ditanam di tempat pedesaan. Daun kari ini berguna untuk mengatasi rambut beruban dan juga menguatkan rambut. Cara menggunakannya yakni dengan meremas beberapa lembar daun kari setelah itu bubuhkan ke seluruh rambut dan pijat lembut selama bebearpa menit , terakhir dibilas hingga bersih.

3. Minyak Kelapa

Minyak alami yang satu ini memiliki banyak khasiat untuk rambut , salah satunyan untuk mengatasi uban. Langsung saja , Anda bisa menggunakannya dengan cara mengoleskannya pribadi ke area rambut secara merata dan diamkan sejenk setelah itu keramas hingga bersih.

Itulah ulasan singkat mengenai penyebab dan cara mengatasi rambut beruban yang semoga bermanfaat untuk Anda , jangan lupa untuk melaksanakan perawatan dengan rutin tiap minggunya semoga rambut tidak cepat ditumbuhi oleh uban.
Share it:

Rambut

Post A Comment:

0 comments: