Cara Alami Merawat Kulit Wajah Agar Lembab Dan Tampil Bersih

Share it:
sumber : |
Hallo sobat kita bertemu kembali didalam artikel ihwal perawatan kulit wajah biar wajah semakin kinclong. Tapi apakah anda tau bahwa 10 dari 5 wanita tidak mencuci kulit wajah dengan benar walaupun mereka sudah teratur membersihkan wajahnya setiap hari.

Membersihkan wajah setiap hari sangatlah penting , kalau terlewati satu hari saja , pori kulit kemungkinan akan tersumbat dan balasannya akan mengeluarkan infeksi dan mampu saja menjadi penyebab penuaan dini.

Hal menyerupai diatas tentunya tidak ingin anda alami kan? Sangat penting bagi para wanita untuk lebih memahami cara merawat dan membersihkan wajah biar kulit wajah lebih lembab tampil mengagumkan luar biasa.

Sebelum anda melangkah untuk merawat wajah dengan benar , alangkah baiknya anda mengetahui jenis kulit wajah anda , apakah berminyak? Kering atau berjerawat dan penuh komedo? 

Kulit wajah berminyak ditandai dengan banyaknya cairan yang keluar dari wajah anda terutama setelah beraktifitas akan ketara sekali. Nah kalau kulit anda kering , ditandai dengan kulit terasa bernafsu dan pecah-pecah. Selanjutnya kalau kulit wajah anda berjerawat ditandai dengan munculnya benjolan kecil diarea wajah.  

Merawat Kulit Wajah Berminyak

Ada banyak cara untuk merawat kulit wajah berminyak menyerupai dengan memanfaatkan lemon dan jeruk nipis atau mentimun. Kita bahas satu persatu dimulai dengan buah lemon dan jeruk nipis. 

Buah lemon dan jeruk nipis ini mengandung senyawa asam yang dapat mengontrol keluarnya minyak berlebihan.

Caranya mudah , pilih saja salah satu antara lemon atau jeruk nipis , peras air jeruk kedalam sebuah wadah dan oleskan dengan rata keseluruh kulit wajah setelah mandi.

Jika anda ingin menggunakan timun juga bisa. Buah ini memiliki kandungan vitamin C dan mineral yang cukup tinggi baik untuk kesehatan kulit. 

Cara alami membersihkan wajah menggunakan timun ini sangat mudah dilakukan yaitu dengan cara melembutkan timun tersebut dan campur dengan sedikit perasan lemon selanjutnya oleskan dengan rata keseluruh wajah sambil dipijat , diamkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

Cara Alami Merawat Kulit Wajah Berjerawat dan Komedo

Jika anda ingin menghilangkan infeksi dan komedo cukup dengan menggunakan putih telur dan madu , caranya cukup mudah , simak ulasannya:

Kocok putih telur kemudian campurkan sedikit madu , setelah rata dikocok eksklusif saja oleskan pada kulit wajah , diamkan selama kurang lebih 30 menit biar meresap dan kalau telah selesai bilas menggunakan air hangat.

Merawat Kulit Wajah Kering dan Kusam

Kurangnya kelembaban kulit wajah terasa kering dan kusam , untuk mengembalikan kulit wajah anda biar lembab dan sehat semakin berseri. Gunakanlah masker madu dan alpukat. Jika digunakan secara rutin hasil yang didapat akan cepat dirasa. Langsung saja simak pembuatan masker berikut ini.

Ambil buah alpukat dan masukan kedalam cangkir , masukan madu dan aduk sampai berbentuk pasta. Bersihkan wajah anda terlebih dahulu lalu oleskan pasta dengan merata. Diamkan selama 1 atau setengah jam  lalu bilas menggunakan air hangat.

Selalu Jaga Kebersihkan Kulit Wajah Anda

Setelah anda mengenali kulit wajah dan cara merawatnya , langkah selanjutnya yaitu selalu membersihkan wajah dengan benar , langkah-langkah membersihkan wajah yang mesti anda ketahui biar kulit wajah bebas kusam ingatlah tangan anda harus dalam keadaan bersih.

Selalu bersihkan wajah setelah menggunakan makeup , kalau anda berfikir bahwa dengan hanya menggunakan air wajah anda sudah bersih dari makeup? itu tidak benar , untuk menghilangkan makeup dapat menggunakan cairan remover.

Setelah bersih menggunakan cairan remover selanjutnya bersihkan wajah anda dengan menggunakan sabun pencuci muka yang cocok dengan kulit anda , pijat dengan lembut menggunakan jari anda setelah itu cuci menggunakan air biasa. Jangan menggunakan air terlalu panas atau terlalu hirau taacuh alasannya yakni dapat merusak pembuluh kapiler dan iritasi kulit. Keringkan wajah anda menggunakan handuk yang lembut. 

Lalu Bagaimana Cara Melembabkan Kulit Wajah Secara Alami

Tahukah anda , dengan menggunakan sabun muka yang tidak cocok dengan kulit wajah anda akan menjadikan kulit kering? Pilihlah sabun yang dapat melembabkan kulit anda biar terasa lebih baik.

Tidak disarankan menggosok kulit wajah dengan cara bernafsu , menggosok kulit wajah anda dengan cara tidak benar akan menyebabkan minyak dan kelembaban kulit terhapus , wajah membutuhkan air dan minyak yang dihasilkan oleh kulit wajah itu sendiri.


Kulit dapat menyerap air , oleh alasannya yakni itu cuci muka sesering mungkin , namun ketika mengeringkan dengan handuk , gunakan handuk yang lembut dan tidak menggosok gosokan dengan cara kasar. Sebelum dilap menggunakan handuk biarkan kulit wajah anda menyerap terlebih dahulu beberapa saat. Hal ini sangat efektif cara melembabkan kulit wajah secara alami.

Jika kulit wajah memiliki minyak berlebihan , dianjurkan menggunakan air hangat ketika mandi , hal ini akan mengurangi kadar minyak diwajah , namun kalau kulit anda kering tidak baik menggunakan air hangat , namun gunakan air yang memiliki suhu normal , hal ini sangat baik untuk kelembaban kulit wajah anda.

Cara merawat dan membersihkan kulit wajah

Apakah kulit wajah anda kering ketika selesai mandi? Kami sarankan untuk menggunakan lotion sebagai pelembab wajah. Busa sabun maupun air dapat menyebabkan minyak diwajah berkurang secara derastis , dengan menggunakan lotion setelah mandi akan mengembalikan kelembaban kulit. Kunakan lotion yang memiliki kandungan ceramide dan asam laktat yang dapat mengunci kelembaban kulit.

Share it:

Perawatan Kulit

Post A Comment:

0 comments: