10 Tips Pengobatan Alami Untuk Gusi Bengkak Dilakukan Sendiri Dirumah

Share it:
sumber : |

Penyebab Gusi Bengkak

Hal utama yang menyebabkan gusi bengkak ialah infeksi antara gusi dan akar gigi yang sangat menyakitkan. Membentuk nanah di dalam gigi dan menyebabkan sakit gigi yang menyiksa. Bakteri masuk dalam gigi dan berkembang biak , mengembangkan infeksi pada tulang gigi. Jika tidak diobati dengan cepat , akan menyebabkan penyakit lisan yang parah. Rasa sakit gusi bengkak yang taktertahankan ini untuk mencegah penyakit ini , banyak orang mencoba banyak hal , dan alhasil malah tambah parah. Jika anda sedang mengalami sakit gusi ini. Kami akan memberitahukan beberapa hal yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan. Pertama , anda harus terlebih dulu mengenali gejala dan penyebabnya.
penyebab gusi bengkak

Gejala Gusi Bengkak

Tanda-tanda yang ditimbulkan gusi nanah :
Sakit didaerah yang terinfeksi ketika anda sedang mengunyah
Gigi sensitif
Bau mulut
Kemerahan dan nyeri pada gusi
Merasa tidak enak dibagian mulut
Kesulitan ketika membuka mulut
Engkak didaerah yang terkena
Pembengkakan pada wajah
Mengalami sakit gigi yang takdiduga
Demam
Kesulitan ketika menelan sesuatu
Susah tidur

Penyebab Gusi Bengkak

Berikut adalan penyebab yang dapat meningkatkan Gusi Bengkak :
Penyakit gusi
Kebersihan lisan yang buruk
Sistem kekebalan badan yang lemah
Gigi retak
Radang gusi
Infeksi pada gigi
Adanya bakteri
Mengkonsumsi karbohidrat dan makanan lengket dalam jumlah banyak

Jika anda juga mengalami salah satu tanda-tanda diatas , lihat keadaan gusi anda yang dirasa ada duduk perkara dan eksklusif mengambil tindakan segera.

Pengobatan Rumah Untuk Gusi Bengkak

Anda akan menemukan hampir semua materi alami di dalam dapur anda untuk menyembuhkan gusi bengkak. Pengobatan rumah berikut akan membantu anda untuk menyembuhkan gusi nanah dengan cepat.

Minyak Kelapa : ini merupakan pengobatan rumah yang sangat membantu , yang anda butuhkan ialah minyak kelapa. Ambil 1 sendok makan minyak kelapa dan masukan kedalam lisan anda. Jangan menelannya , hanya melumuri saja kurang lebih selama 30 menit mampu lebih. kemudian meludah dan bilas lisan anda. Anda pasti akan merasa lega.

Minyak Cengkeh : obat alami ini sangat membantu untuk membunuh infeksi dan bekerja baik untuk penyakit gigi dan gusi. Ambil beberapa minyak cengkeh dan aplikasikan kepada gigi yang sakit. Anda harus lebih berhati-hati ketika mengaplikasikannya pada tempat yang terkena infeksi. Jangan terlalu banyak menggunakan tekanan karena akan terasa lebih sakit.

Bawah Putih : Bawang putih ialah pembunuh kuman alami dan juga dapat membunuh infeksi. Jika anda benar-benar mengalami sakit gusi yang buruk. Disini kami akan menunjukkan bimbingan untuk langkah yang dapat anda lakukan. Ambil satu siung bawang putih , hancurkan dan remas untuk menerima sarinya. Sekarang , aplikasikan pada tempat yang terinfeksi.

Minyak Oregano : Telah terbukti bermanfaat sebagai anti kuman , anti jamur , anti oksidan , dan anti virus. Minyak oregano ialah obat rumah yang sangat efektif terutama untuk penyakit gigi dan gusi.

Garam : obat yang sangat baik jikalau anda gunakan untuk pereda nyeri dengan cepat. Semua yang anda butuhkan hanya perlu melaksanakan dengan cara mencampur garam dalam jumlah kecil ke dalam satu gelas penuh air hangat dan eksklusif lakukan berkumur. Anda akan mencicipi lega dalam beberapa saat. Lakukan beberapa kali , sakit anda akan berkurang sampai 90%.

Kantong Teh : pengobatan rumah alami menggunakan kantong teh herbal pada tempat yang terkena infeksi. Obat ini akan menunjukkan efek instan meredakan rasa sakit yang disebabkan oleh gusi bengkak.

Sari Apel : salah satu obat alami yang efektif untuk gusi bengkak. Sari apel bekerja sangat baik , ambil satu sendok makan sari apel , masukan dalam lisan anda dalam beberapa menit dan ludahkan kembali. Jangan menelannya , ini akan mensterilkan tempat yang terkena , ini juga yang akan mengurangi pembengkakan yang muncul karena adanya gusi bengkak.

Echinacea : anda dapat mengambil Echinacea sebagai tingtur atau diseduh menjadi teh. Anda juga dapat menaruh debu Echinacea pada gusi bengkak.

Antibiotik : pilihan lain untuk menyembuhkan gusi nanah yang dapat dilakukan dirumah. Ibuprofen meredakan rasa sakit dan juga dapat membantu menyingkirkan pembengkakan. Parasetamol juga merupakan obat nyeri yang efektif. Amoksilin ialah antibiotik yang baik dan sebagian besar direkomendasikan oleh para dokter.

Goldenseal : mengaplikasikan bedak Goldenseal pada gigi yang terkena. Ini akan membantu dalam penyembuhan.

Cara mencegah biar gusi tidak bengkak
  • Melakukan perawaran yang benar pada lisan anda. Menghabiskan sedikit lebih banyak waktu dalam  membersihkan lisan anda. Sikat gigi tiga kali dalam sehari.
  • Bersihkan menggunakan benang gigi setiap dua kali dalam sehari. Banyak jenis benang gigi yang dijual dipasaran , pilih yang sesuai dengan lisan anda.
  • Hindari mengunyah permen karet dalam jangka waktu yang lama.
  • Gunakan obat kumur anti-microba berfungsi mengurangi infeksi.
  • Berhenti dalam menggunakan tembakau dan tinggalkan kebiasaan merokok.
  • Makan makanan yang sehat.
  • Batasi dalam mengkonsumsi manis
  • Memebeli sikat gigi yang sesuai dengan gusi anda
  • Menyikat gigi dengan lembut. Jangan terlalu keras , jikalau tidak gusi akan mulai pendarahan

Tips ini akan membantu anda untuk mencegah tidak hanya untuk gusi bengkak saja , tetapi juga setiap penyakit gusi lainnya.
Share it:

Kesehatan Gigi

Post A Comment:

0 comments: