14 Cara Pengobatan Rumah Untuk Menyingkirkan Mata Memar / Lebam

Share it:
sumber : |

Mata Memar / Lebam

Mata Memar pada dasarnya memar di sekitar mata , yang disebabkan karena cedera wajah dan pendarahan di bawah kulit di sekitar mata. Hal ini disebut Mata Memar karena warna gelap dari luka memar. Umumnya , Mata Memar tidak terlalu serius , tetapi bisa serius adakala dapat mengakibatkan kehilangan penglihatan. Biasanya , Mata Memar dapat sembuh sendiri dalam 14 hari atau lebih. Untuk menyembuhkan Mata Memar sebelum 14 hari , menggunakan beberapa pengobatan yang dapat dilakukan dirumah. Simak cara pengobatan Mata Lebam berikut.

Penyebab Mata Memar

cedera wajah
facelifts
Bedah kosmetik
Bedah rahang
Gigitan serangga
Infeksi kulit di sekitar mata
Reaksi alergi

Gejala Mata Lebam

Pembengkakan
Sakit
Hitam , biru , merah atau kehijauan warna di sekitar mata
Penglihatan kabur
Ketidakmampuan untuk menggerakan mata
Sakit kepala

Pengobatan Rumah Untuk Mata Memar

Tak seorang pun ingin memiliki Mata Memar. Membuat tampilan seluruh wajah kurang enak dilihat. Rasa sakit yang terkait dengan Mata Memar juga tak tertahankan. Anda dapat mengatasi rasa sakit ini dan infeksi dengan menggunakan pengobatan rumah berikut.

1. Kompres

Terapkan kompres es di sekitar mata. Ini akan membuat mati rasa saraf , dan Anda tidak akan mencicipi sakit selama beberapa waktu. Ulangi obat ini setiap jam.

2. Oatmeal

Rendam oatmeal dalam air hangat dan pijat dengan lembut di sekitar mata selama 10-15 menit. Ini akan memperlihatkan beberapa perlindungan pada rasa sakit. Setelah pijat oatmeal , mengandung minyak vitamin E. Obat ini memakan waktu 3 hari untuk menyembuhkan Mata Memar.

3. Alas Bedak Cair

Menempatkan bantalan bedak cair pada mata memar. Ini akan menyembuhkan segala jenis memar dalam beberapa hari.

4. Air Panas

Oleskan bola kapas di dalam air panas dan menerapkannya pada mata memar. Hal ini akan mengurangi pembengkakan dari mata Anda.

5. Sendok Logam

Ambillah sendok logam dan memasukkannya ke dalam lemari es. Bawa keluar setelah beberapa jam dan menempatkan adegan belakang sendok pada mata memar. Ini akan bekerja menyerupai kompres es.

6. Nanas

Makan nanas atau minum jus itu. Ini juga akan membantu dalam penyembuhan Mata Memar dengan cepat.

7. Pepaya

Seperti nanas , pepaya juga membantu dalam mengurangi pembengkakan dan rasa sakit.

8. Arnica

Ambil minyak arnica dan menerapkannya pada Mata Memar. Anda juga dapat menggunakan krim yang mengandung minyak arnica. Ini akan menyembuhkan Mata Memar benar-benar cepat.

9. Kentang

Ambil kentang mentah dan memotong irisan sangat tipis. Masukan irisan tersebut di lemari es dalam waktu setengah jam dan letakkan di Mata Memar.

10. Mentimun

Potong irisan tipis mentimun cuek dan meletakkannya di mata yang terkena. Ini akan memperlihatkan bantuan. Ini yaitu obat yang sangat baik untuk Mata Memar.

11. Kantong Teh

Mengambil kantong teh dan rendam dalam air hangat. Kemudian , letakkan kantong teh hangat pada Mata Memar. Ingat , kantong teh harus hangat ketika Anda letakkan di mata Anda. Hal ini akan mengurangi pembengkakan dan memperlihatkan perlindungan dalam rasa sakit. Ini yaitu salah satu pengobatan terbaik untuk Mata Memar.

12. Comfrey Roots

Membuat teh menggunakan akar comfrey dan rendam bola kapas di dalamnya. Letakkan di Mata Memar dan bersantai. Akar Comfrey akan menenangkan saraf dan nyeri akan berkurang. Atau , Anda dapat membuat pasta dari akar comfrey dan menerapkannya pada mata yang terkena.

13. Popcorn

Ambillah kantong plastik dan dimasukkan popcorn unpopped di dalamnya. Masukkan ke dalam lemari es dan biarkan selama satu atau dua jam. Kemudian , tempatkan popcorn unpopped cuek pada mata yang terkena. Ini juga akan memperlihatkan bantuan.

14. Jeruk

Makan jeruk atau minum jus jeruk. Jeruk mengandung vitamin C , yang akan membantu untuk mencegah luka memar.

Hal yang harus dilakukan dan jangan dilakukan untuk mengatasi memar pada mata

  • Jangan menempatkan terlalu banyak tekanan pada bola mata.
  • Kenakan dua bantal disaat tidur.
  • Jangan menggosok mata.
  • Jaga dagu Anda ke atas.
  • Memakai kacamata jikalau Anda akan keluar.
Itulah ulasan ihwal cara pengobatan untuk mata memar yang diakibatkan banyak hal yang tidak kita duga , bahkan dikarenakan kecelakan. menyerupai ulasan yang telah dijelaskan bahwa mata memar atau lebam akan sembuh sendiri dalam jangka waktu 14 hari , namun alangkah lebih baiknya kita mempercepat proses penyembuhan dengan obat yang alami bahkan materi yang digunakan ada didalam rumah kita.
Share it:

Obat Herbal

Post A Comment:

0 comments: