9 manfaat kesehatan yang luar biasa dari surya namaskar

Share it:
sumber : |
Lakukan Surya Namaskar di pagi hari , untuk merevitalisasi tubuh dan menyegarkan pikiran Anda.

Surya namaskar ialah sikap yang menunjukkan rasa terima kasih kepada matahari. Ini ialah satu set asanas 12 yoga yang membawa tubuh Anda , napas dan pikiran bersama-sama. Ketika dilakukan di pagi hari , itu revitalises tubuh dan menyegarkan pikiran Anda , membuat Anda merasa energik sepanjang hari perjalanan. Postur dapat membantu Anda bersantai ketika Anda melaksanakan mereka di malam hari. jago yoga terkenal Sunaina Rekhi mengatakan , 'gerakan siklik dari surya namaskar dengan engendalikan pernapasan , kembali membungkuk , membungkuk ke depan , postur yang menyegarkan dan menenangkan , menunjukkan banyak manfaat kesehatan.

9 Manfaat Surya namaskar

1. Membantu menurunkan berat badan

Sunaina mengatakan , 'bila dilakukan dengan cepat , Surya Namaskar dapat menyampaikan latihan kardiovaskular yang sangat baik membantu Anda untuk menurunkan berat badan. postur tubuh akan membantu meregangkan otot-otot perut Anda sambil membantu Anda menurunkan berat tubuh sekitar perut Anda. Gerakan juga akan membantu dalam meningkatkan metabolisme Anda.

2. Membantu memperkuat otot dan sendi

Surya Namaskar menunjukkan cara yang baik untuk meregangkan dan memperkuat otot-otot Anda , sendi , ligamen , serta sistem kerangka. Gerakan juga dapat membantu meningkatkan fleksibilitas tulang belakang Anda. Ketika Anda melaksanakan postur , anggota tubuh Anda menjadi simetris membantu organ-organ vital internal Anda untuk berfungsi lebih baik.

3. Membuat kulit bercahaya

Surya namaskar meningkatkan sirkulasi darah Anda yang membantu dalam membawa kembali cahaya di wajah Anda; mencegah timbulnya keriput , membuat kulit Anda terlihat abadi muda dan bercahaya.

4. Memastikan sistem pencernaan berfungsi lebih baik

Surya namskar akan membantu dalam kelancaran sistem pencernaan Anda. pose yoga ini akan membantu meningkatkan pedoman darah ke kanal pencernaan Anda sehingga berfungsi lebih baik dari usus. Pose yang membungkuk ke depan akan membantu menambah ruang perut Anda yang akan membantu dalam melepaskan gas-gas yang terperangkap dari sistem anda.

5. Membantu mengatasi insomnia

Anda dapat memperbaiki contoh tidur Anda dengan praktek surya namaskar. Asana akan membantu menenangkan pikiran Anda , menyampaikan Anda tidur malam yang baik. Ini akan memastikan bahwa Anda tidak perlu minum obat biar tidur nyenyak.
Artikel menarik lainnya : 
6. Memastikan siklus menstruasi yang teratur

Surya Namaskar juga dapat bermanfaat bagi perempuan yang menderita siklus haid tidak teratur sebab membantu mengatur itu. latihan teratur gerakan juga dapat membantu dalam fasilitas ketika melahirkan.

7. Membuat Kadar Gula Darah Stabil

Menurut jago kami , gerakan salam matahari juga membantu dalam menurunkan kadar gula darah Anda dan membantu menjaga penyakit jantung.

8. Menghindari Stres

Ini membantu meningkatkan memori dan sistem saraf dan juga membantu menenangkan Anda dan menyingkirkan kecemasan. Ini menormalkan acara kelenjar endokrin , terutama kelenjar tiroid.

9. Membantu detoksifikasi

Karena menghirup dan menghembuskan nafas proses aktif , paru-paru secara menyeluruh ventilasi dan darah tetap oksigen. Hal ini juga membantu dalam tubuh detoksifikasi seseorang dengan menyingkirkan karbon dioksida dan gas-gas beracun lainnya.

Share it:

Merawat Kesehatan

Post A Comment:

0 comments: