Belimbing Wuluh Ampuh Untuk Mengobati Jerawat Sampai Hilang

Share it:
sumber : |
Jerawat dapat mengurangi penampilan kita , bagaimana tidak disamping mengganggu penyakit kulit ini pun hendak menurunkan kepercayaan diri , apalagi saat akan bertemu dengan gebetan gres , seharusnya tampil dengan tepat ini malah ada jerawat membandel. Trus kalau sudah terjadi ibarat apa tindakan yang akan anda lakukan? Ya tentunya mengobati jerawat tersebut semoga cepat kempes. Ada beberapa cara semoga menghilangkan jerawat dan bekasnya memakai materi alami yaitu menggunakan buah Belimbing Wuluh.


Belimbing Wuluh Ampuh Untuk Mengobati Jerawat Sampai Hilang

Sedikit membahas wacana timbulnya jerawat , penyakit kulit yang satu ini timbul dari sumbatan yang berawal dari lapisan kulit mati , ditambah dengan berlebihannya produksi kelenjar minyak. Pemicu yang menjadikan timbulnya jerawat mampu terjadi alasannya yaitu hormon yang tidak seimbang , dikarenakan stress , dan makanan yang tidak sehat.

Ada hal yang harus anda ketahui bahwa dengan memencet jerawat itu tidak disarankan , alasannya yaitu dapat menimbulkan nanah pada kulit dan peradangan yang memperparah kulit , biasanya jerawat yang dipencet akan meninggalkan bekas , bopeng hitam yang akan merusak penampilan wajah anda. Makara hindari acara tidak berkhasiat ibarat itu , sayangi wajah anda.

Pengobatan jerawat menggunakan obat

Jerawat dapat juga hilang menggunakan obat berbahan kimiawi , namun untuk beberapa orang ada juga yang tidak cocok malah jerawat semakin meradang , terlalu banyak pemakaian obat malah memperparah keadaan. Makara kami simpulkan bahwa pengobatan setiap orang akan berbeda , terang alasannya yaitu kulit setiap orang itu berbeda.

Namun kalau menggunakan obat alami biasanya akan berhasil untuk kulit jenis apapun , disini kami akan mencoba menunjukkan tips pengobatan jerawat menggunakan belimbing wuluh , simak cara pembuatan ramuannya dan cara mengaplikasikan ke kulit wajah anda.

Pengobatan jerawat menggunakan materi alami (belimbing wuluh)

Caranya sangat sederhana dan mudah , ambil beberapa buah belimbing wuluh dan ditumbuk hingga halus lalu campurkan dengan sedikit garam , selanjutnya remas adonan tersebut dan gosokan kebagian area jerawat , akan terasa sedikit pedih , tapi tidak apa-apa lakukan saja demi kesembuhan. 

Selain menggunakan cara diatas , anda juga dapat menggunakan cara berikut ini. Siapkan buah belimbing wuluh sekitar 5 butir , dan sediakan debu welirang kurang lebih 1 sendok teh , lalu campurkan dan ditumbuh hingga lembut lalu masukan dua sendok makan air jeruk nipis. Setelah ramuan sudah siap anda tinggal gosokan kebagian kulit yang ada jerawatnya.

Kedua cara diatas dapat dilakukan 2-3 kali dalam sehari , asal anda tahu belimbing wuluh mempunyai kandungan senyawa aktif anti inflamasi yang berkhasiat untuk pengobatan jerawat. Sebenarnya masih ada cara dalam memanfaatkan belimbing wuluh untuk pengobatan jerawat yaitu dengan campuran materi alami lainnya ibarat dicampur menggunakan madu atau dicampur menggunakan minyak zaitun. Anda penasaran? Begini caranya.

Hilangkan jerawat menggukanan Belimbing wuluh campur Madu

Cara ini kita gunakan untuk dijadikan masker , caranya ambil buah belimbing kira-kira 3 buah dan ambil airnya dengan cara ditumbuk , masukan air belimbing kedalam wadah dan campurkan madu alami asli secukupnya aduk hingga merata. Sebelum mengaplikasikan ke wajah anda , terlebih dahulu wajah anda dibersihkan dari kotoran. Setelah bersih aplikasikan ramuan tadi keseluruh wajah anda dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. setelah itu bersihkan menggunakan air hangat. Selesai.

Belimbing wuluh juga dapat dicampur menggunakan Minyak Zaitun , caranya sama dengan membuat ramuan diatas dan diaplikasikan selama 30 menitan dan hasilnya dibilas dengan air hangat. Lakukan dengan konsisten 2-3 kali sehari dan tabah lihat hasilnya dalam waktu 2 mingguan. Blimbing wuluh juga dapat membuat kulit wajah menjadi lembut. 

Nah hingga disini saja pembahasan wacana manfaat belimbing wuluh untuk mengobati jerawat semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda. Dan jangan lupa bantu share ya. Terimakasih.

Share it:

Perawatan Kulit

Post A Comment:

0 comments: