Gejala Sakit Kepala Karena Dingin ( Ice Cream Headache )

Share it:
Gejala Sakit Kepala Karena Dingin ( Ice Cream Headache ) - Sakit kepala es krim terjadi secara singkat , menyerang kepala ketika anda makan atau minum sesuatu yang dingin. Ice pops , minuman cair yang beku , es krim dan makanan dan minuman lain yang menunjukkan efek “brain freeze

Gejala Sakit Kepala Karena Dingin


Gejala sakit kepala es krim adalah:
• Tajam , rasa sakit yang menikam di kepala episode depan
• Puncak dari rasa sakit terjadi sekitar 30-60 detik setelah mulainya
• Rasa sakitnya jarang sekali yang lebih lama dari 5 menit

Penyebab & Faktor Risiko


Penyebab

Sakit kepala es krim disebabkan material hirau taacuh yang berpindah dari atap verbal dan belakang tenggorokan , yang terjadi ketika anda memakan dengan es krim dengan cepat atau meneguk minuman dingin. Ilmuwan tetap tidak yakin mengenai mekanisme pasti yang menimbulkan rasa sakit.

Satu teori menunjukkan bahwa makanan atau minuman yang hirau taacuh pada ketika ditelan mengubah pedoman darah di otak untuk sementara waktu. Beberapa ilmuan mencurigai bahwa rasa sakit disebabkan dari verbal ke kepala melalui syaraf trigeminal , yang mengantarkan sensor isu dari kepala dan verbal ke kepala.

Faktor risiko

Sakit kepala es krim dapat berefek pada setiap orang. Tapi mungkin lebih rentan terjadi kalau anda memiliki kecenderungan migrain. Sakit kepala es krim juga lebih umum terjadi pada orang-orang yang memiliki sakit kepala.

Cara Pencegahan

Untuk membantu mencegah sakit kepala es krim , makan makanan dan minuman hirau taacuh secara pelan. Jalan satu-satunya untuk menghindari terkena sakit kepala es krim yaitu hindari makanan atau minuman hirau taacuh yang menimbulkan sakit kepala es krim.

Baca juga artikel wacana sakit kepala lainnya:
Gejala Sakit Kepala Kronis dan Penyebabnya.
Gejala Sakit Kepala Karena Tekanan eksternal.
Share it:

Sakit Kepala

Post A Comment:

0 comments: