Manfaat Masker Kunyit untuk Mengobati Jerawat Keriput Bekas Luka Dan Lingkaran Hitam

Share it:
sumber : |
Jerawat diwajah , keriput , bekas luka dan bundar hitam dibawah mata dapat menyampaikan penampilan seseorang menjadi tidak baik , duduk perkara tersebut akan merusak kecantikan wajah anda dan juga merusak kulit wajah anda. 

Produk kecantikan banyak beredar dipasaran untuk menanggulangi permasalahan diatas menyerupai infeksi , keriput diwajah , bekas luka maupun mata panda.

Jika anda menggunakan suatu produk tentu saja biaya yang dikeluarkan akan cukup banyak , produk yang beredar biasanya berbentuk krim , lotion dan duduk perkara terburuk yaitu kandungan kimia yang ada didalam produk tersebut yang akan menyampaikan efek buruk bagi kesehatan dijangka waktu yang akan datang.

Cara membuat masker kunyit dengan benar

Dari pada menggunakan produk yang tidak aman dan memiliki harga yang cukup tinggi , kami disini menyampaikan solusi terbaik untuk anda dengan harga yang sangat murah materi yang digunakan dapat ditemukan di ruang dapur anda. Didalam dapur anda akan dapat menemukan beberapa materi yang baik untuk kulit rusak.

Salah satu materi tersebut ialah kunyit. bumbu kuning ini memiliki properti antioksidan yang membantu melawan kerusakan akhir radikal bebas dan membuka jalan untuk kulit mulus.

Juga , sangat efektif dalam mengobati infeksi , menghilangkan bekas luka , dan mengurangi keriput dan bundar hitam. Kunyit merupakan antibakteri yang membantu membunuh P. acnes basil , yang menimbulkan jerawat.

Ia juga memiliki manfaat sebagai anti-inflamasi yang membantu mengurangi peradangan dan nyeri.

Disamping kunyit , bahan-bahan lainnya yang dapat membuat kulit sehat dan tepat ialah madu , minyak kelapa dan yoghurt.

Madu sangat bagus untuk melembabkan kulit Anda. Ia juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi kemerahan dan peradangan yang terkait dengan jerawat. Ia bahkan mampu menyembuhkan bekas infeksi dan membuat kulit Anda halus dan lembut.

Minyak kelapa memperlihatkan antibakteri serta manfaat antioksidan bagi kulit Anda. Ini sangat bagus untuk menjaga kulit terlihat lebih muda dan memudar bekas luka dan noda.

Yogurt mengandung asam laktat yang menghilangkan sel-sel kulit mati , yang menyampaikan kontribusi untuk tanda-tanda penuaan menyerupai keriput. Ini bahkan membantu mempertahankan tingkat pH kulit.

Ketika digunakan dengan cara teratur , kunyit dapat dijadikan masker yang membantu menjernihkan duduk perkara kulit cocok untuk umur muda dan tua.

Nah bila anda tertarik dengan membuat masker kunyit , kami akan menyampaikan resep kepada anda akan wajah anda bebas dari infeksi , keriput , menghilangkan bekas luka dan bundar hitam diarea mata.

Manfaat masker kunyit untuk wajah

Siapkan beberapa materi yang perlu anda gunakan untuk membuat masker kunyit untuk wajah :
  • Bubuk kunyit – 1 hingga 3 sendok
  • Yogurt – 1 sendok makan
  • Madu – 1 sendok teh
  • Minyak kelapa – 1 sendok teh
  • Mangkuk dan sendok untuk mengaduk

Cara pembuatan masker :
  • Masukan 1 sendok makan Yogurt kedalam mangkuk
  • Tambahkan 1 sendok teh madu kedalam mangkuk
  • Selanjutnya masukan 1 sendok teh minyak kelapa
  • Dan selanjutnya masukan abu kunyit 1 hingga 3 sendok
  • Aduk hingga rata hingga menjadi pasta
  • Masker kunyit anda sekarang siap digunakan

Cara menggunakan masker kunyit pada wajah :

Pertama , cucilah wajah anda hingga bersih menggunakan air biasa dan keringkan menggunakan handuk. Selanjutnya aplikasikan masker keseluruh wajah dengan menggunakan jari anda atau menggunakan kuas wajah. Setelah rata diamkan hingga 15 menit. Setelah itu bersihkan menggunakan air hangat kuku , anda dapat menggunakan masker ini cukup seminggu sekali saja untuk menikmati kulit mulus.

Share it:

Perawatan Kulit

Post A Comment:

0 comments: