Tingkatkan Kesehatan Anda Dengan Cara Berkebun Agar Hidup Lebih Lama

Share it:
sumber : |
Berkebun biasanya kita cenderung menanam sayuran , buah-buahan dan bunga , berkebun dapat menyediakan makanan sehat untuk anda dan keluarga , berkebun juga dapat mempercantik halaman rumah anda. Namun apakah anda tahu kegiatan berkebun yang dilakukan secara rutin ini dapat memperpanjang umur anda?

Sebagai bentuk latihan , dengan berkebun anda akan menerima beberapa manfaat antara lain untuk kesehatan , prsikologis dan tentu saja menimbulkan fisik anda lebih baik. Selama rutin berkebun benar-benar memperlihatkan keajaiban yang sebelumnya tidak akan anda alami , ketenangan kepada anda secara spiritual dimana anda mendapat pengalaman yang terbaik dari diri anda.

Berkebun yaitu menyehatkan

Beberapa studi menerangkan bahwa berkebun terkait dengan hidup lebih lama , pada tahun 1988 sebuah studi diterbitkan dalam acara , penyesuaian dan aging menegaskan bahwa berkebun memiliki banyak manfaat terapeutik untuk orang tua.

Tidak hanya itu , konsep yang muncul dari ‘terapi hortikultura’ terbukti sangat untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Terapi ini berfokus pada terlibat dengan alam untuk rehabilitasi mental dan fisik. 

Ini menengahi emosi , kognitif dan / atau motorik sensorik perbaikan fungsional , peningkatan partisipasi sosial , kesehatan dan kesejahteraan , dan kepuasan hidup. Sebuah studi di Rehabilitasi Pediatric 2004 substantiates efektivitas terapi hortikultura pada kesehatan Anda.

Berikut yaitu beberapa manfaat dari berkebun :

1. Dapat Mengurangi Stres

Menghilangkan stress yaitu efek eksklusif dari berkebun , bahkan tidak ada acara rekreasi lainnya yang membantu untuk menyembuhkan stress dengan cepat.

Bila menanam bunga dikebun tentunya memperlihatkan efek pandangan dan amis bunga memperlihatkan relaksasi dan ketenangan pikiran , bunyi daun dan aura sendiri memiliki efek terapi yang memperlihatkan anda lebih erat dengan pikiran bebas stress.

Paparan sinar matahari saat berkebun meningkatkan sekresi serotonin (antidepresan alami) dan melatonin (hormone tidur) di otak , sehingga menjaga otak seimbang , bebas stres dan mendorong siklus tidur yang sehat dengan mempertahankan ritme sirkadian (otak jam biologis internal).
Dengan berkebun dapat membuat pikiran anda teralihkan dari permasalahan untuk sementara waktu. Focus dengan tugas-tugas berkebun yang dapat menyisihkan permasalahan pribadi .

2. Mengobati Depresi

Dengan berkebun dapat mengurangi gejala depresi , beraktifitas dalam berkebun membantu mengurangi sekresi kortisol dan dapat membantu memulihkan depresi.

3. Meningkatkan Kognitif Kesehatan

Beberapa studi yang dilakukan menerangkan bahwa beraktifitas fisik terkait dengan kegiatan berkebun dapat membantu menguranngi risiko pengembangan demensia.

4. Aktifitas Rutin Yang Positif

Dengan berkebun sama baiknya dengan berolahraga menyerupai jogging atau berenang , tubuh menjadi bergerak , peredaran darah lancar , terkena oleh sinar matahari dan menghirup udara segar.

5. Menyediakan Produk Organik

Manfaat terbaik dari berkebun yaitu anda dapat menyediakan kepada kelurga produk berkualitas tinggi , bebas pestisida buah-buahan dan sarur-sayuran.

Makanan yang anda tanam sendiri dan tumbuh dengan segar tentunya menjadi makanan yang sangat sehat sekali , tidak ada racun , tidak ada pestisida , tanpa pengawet , sehat dan segar , anda dapat memilih pupuk organik sendiri.

6. Membakar Kalori

Berkebun yaitu kegiatan fisik yang melibatkan penggunaan tubuh bab atas dan bawah dalam banyak sekali peran , menyerupai menggali , menyapu , memutar kompos , penyiangan , mencampur tanah , menabur dan banyak lagi. Kegiatan ini berkisar dari latihan fisik intensitas sedang untuk memperlambat tapi dengan sering bangkit atau jongkok.

kegiatan berkebun menyerupai pemangkasan tanaman , mencabut rumput liar dan bergerak dengan derma tangan Anda dapat memperlihatkan sirkulasi darah yang sempurna dan fleksibilitas otot , sehingga meningkatkan kekuatan tangan.
Baca juga : Cara Mendapatkan Pacar Cantik
Demikian ulasan sederhana ini kami buat biar artikel yang berjudul berkebun dapat memperlihatkan kesehatan dan panjang umur ini dapat bermanfaat untuk anda. Terimakasih atas kunjungan anda. Salam sahabat .

Share it:

kesehatan

Post A Comment:

0 comments: