Menjaga Kesehatan Mulut Di Bulan Ramadhan

Share it:
sumber : |

Menjaga Kesehatan Mulut Saat Puasa


Menjaga kebersihan lisan itu sangat penting , tidak di bulan ramadhan saja , padahal harus lebih ditingkatkan kesadaran dalam kebersihan lisan setiap hari , sebab disaat makan pasti ada sisa makanan yang masih nyangkut di sela-sela gigi , kembali lagi ke topik pembahasan , biar lisan kita segar ketika menjalankan ibadah puasa dan tidak terganggu oleh hal-hal menyerupai sakit tenggorokan , sariawan dan penyakit lisan lainnya , yuk kita simak tips berikut biar dalam menjalankan ibadah puasa kita lancar.

Menjaga kesehatan lisan dibulan puasa tidak ada perbedaan dengan cara menjaga kesehatan lisan umumnya , kesehatan lisan disini bukan hanya biar lisan tidak anyir namun menjaga kesehatan lisan keseluruhan. Dibawah ini ada beberapa tips biar lisan sehat di bulan ramadhan.

Menyikat Gigi Setelah Sahur

Membersihkan gigi atau menyikat gigi dibulan ramadhan dapat dilakukan pada ketika setelah berbuka puasa dan setelah makan sahur , lakukan dengan konsisten setiap setelah makan gigi harus dibersihkan biar tidak ada sisa makanan yang menyangkut di sela-sela gigi , cara ini cukup efektif mengurangi anyir lisan sebab kuman dan terhindar dari plak yang akan mengganggu dikemudian hari.

Berkumur Dengan Obat Kumur

Obat kumur dapat mencegah plak dan dapat membunuh kuman yang ada didalam lisan , obat kumur akan menjaga biar terhindar dari anyir mulut.

Tidak Merokok

Rokok akan meninggalkan noda pada gigi dan mengakibatkan banyak penyakit menyerupai kanker pada lisan , oleh sebab itu sangat dianjurkan untuk berhenti merokok di bulan mulia biar kesehatan kita tetap terjaga sehingga puasa pun akan berjalan dengan lancar.

Share it:

Kesehatan Mulut

Post A Comment:

0 comments: