Trik Membersihkan Cumi-Cumi Penting Buat Para Ibu

Share it:
sumber : |
Trik Membersihkan Cumi-Cumi Yang Benar – Penting untuk para ibu khususnya ibu gres berumah tangga yang kebetulan suami suka memakan makanan seafood. Salah satu kuliner seafood yaitu cumi-cumi , Anda harus tau bagaimana cara mengolah cumi-cumi menjadi kuliner yang lezat , namun hal yang paling penting yaitu tahu dulu bagaimana cara membersihkan cumi-cumi.

Trik Membersihkan Cumi-Cumi Penting Buat Para Ibu
Membersihkan Cumi-cumi
Ada beberapa bab badan cumi yang harus anda perhatikan sebelum mengolahnya , harus dibuang dan dibersihkan semoga nanti setelah dimasak tidak tercium busuk wangi , apakah anda tertarik dengan masakan ini? Untuk itu simak trik mudah membersihkan cumi-cumi sendiri didapur indah anda.

Caranya :
  • Siapkan cumi-cumi yang akan dibersihkan , pegang secara erat dibagian ekor menggunakan tangan kiri , dan tarik bab kepala kearah luar menggunakan tangan kanan. Cara ini akan menarik kepala cumi dan kantung tinta hitam keluar. Jika anda ingin menggunakan tinta hitam diolah menjadi kuliner , potong dibagian bersahabat kantong hitam yang ibarat dengan pembuluh darah semoga saat ditarik tidak ikut keluar.
  • Selanjutnya potong tentakel dibagian verbal posisi memotong sebelum mata cumi , dengan cara ini anda akan menerima tentakel cumi secara utuh. Jangan lupa untuk dibersihkan dan ambil bab keras yang terdapat didalam verbal cumi.
  • Cumi-cumi juga memiliki tulang namun sangat lunak ibarat pelastik , nah... bab ini pun tidak luput untuk dikeluarkan dan dibagin jeroan cumi dibersihkan menggunakan air mengalir.
  • Cumi-cumi yang siap dimasak sudah bersih luar dan dalam , setelah membersihkan bab dalam beralih kebagian luar , cumi yang bersih sudah berwarna putih alasannya bintik yang terdapat dikulit sudah dibersihkan. Caranya yaitu dengan mengelupas bab kulit cumi dari ujung keseluruh badan cumi.
  • Langkah terakhir setelah membuang tulang lunak yang ibarat plastik , tinta dan kulit cumi yang berwarna bintik ungu , anda dapat membersihkan kembali menggunakan air yang mengalir , bersihkan bab dalam hingga benar-benar bersih tidak terlihat sisa kotoran dan juga bab luar. 

Langkah diatas dirasa sudah cukup untuk siap mengolah cumi-cumi menjadi kuliner lezat. Terimakasih atas kunjungan anda wacana trik membersihkan cumi-cumi yang benar semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda. Sampai jumpa di arikel berikutnya. 

Share it:

Tips dan Cara

Post A Comment:

0 comments: