10 Bahan Alami Untuk Mengobati Infeksi Dan Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Share it:
Beberapa materi makanan yang disediakan oleh alam terbukti bisa mengatasi nanah yang terjadi pada badan seseorang. Adanya kandungan antibiotik yang berlimpah akan membantu proses penyembuhan penyakit yang anda derita. Umumnya , bahan-bahan tersebut sudah sering anda gunakan dalam aneka macam olahan masakan. Namun gua yakin anda belum tahu manfaat dan kegunaannya sebagai sumber antibiotik alami yang sangat memiliki kegunaan bagi kesehatan.

lemon mengandung antibiotik

Terdapat pada beberapa jenis bunga , rempah serta tanaman yang ada di sekitar kita namun belum banyak orang tahu khasiat luar biasa yang terkandung di dalamnya. Bahan-bahan alami ini mengandung zat antibiotik yang bermanfaat untuk merangsang kekebalan badan biar berfungsi dengan maksimal , mencegah patogen berkembang biak dalam badan sehingga ketahanan badan akan meningkat secara alami.

Dan apabila badan tidak kekurangan zat antibiotik maka efeknya anda tidak mudah terserang penyakit. Sedangkan bagi orang yang sedang sakit , asupan antibiotik alami akan membantu proses penyembuhan karena kekebalan badan yang meningkat.


Daftar Bahan Makan Untuk Melawan Infeksi Secara Alami

  1. Bawang bombai
    Bawang memiliki senyawa belerang yang bekerja sebagai antibiotik dalam tubuh. Menambahkan bawang bombai ke dalam menu makanan akan menjauhkan anda dari aneka macam nanah perut.
  2. Bawang putih
    Khasiatnya sudah terbukti dari dulu hingga sekarang untuk mengobati aneka macam penyakit. Hal ini dikarenakan bawang putih merupakan salah satu sumber anti-biotik terbaik.
  3. Madu
    Mengkonsumsi madu secara teratur merupakan salah satu cara menjaga kesehatan yang paling mudah dan ampuh. Madu melepaskan hidrogen peroksida yang memiliki kegunaan untuk merangsang pertumbuhan basil baik dalam tubuh. Sangat baik untuk mencegah nanah pada hati.
  4. Lobak
    Lobak merupakan sayuran untuk mencegah terjadinya nanah dalam badan yang disebabkan racun , zat kimia maupun radikal bebas yang terbawa oleh makanan tidak sehat yang anda makan.
  5. Jeruk lemon
    Lemon atau jeruk nipis mengandung dua senyawa yang disebut coumarin dan tetrazine. Kedua senyawa ini dapat melawan patogen sehingga kondisi badan tetap fit dan tidak mudah sakit.
  6. Kunyit
    Merupakan jenis rempah-rempah yang kaya akan antibiotik alami. Kunyit bisa mengobati nanah yang menimbulkan stroke.
  7. Minyak kelapa
    Memiliki asam lemak yaitu laurat yang memiliki sifat anti-bakteri sehingga minyak kelapa dapat digunakan untuk mengobati nanah kulit.
  8. Kayu manis
    Kulit kayu manis memiliki sifat anti-jamur dan anti-bakteri yang bermanfaat untuk melawan semua jenis peradangan dalam tubuh.
  9. gambar kulit kayu manis
  10. Jahe
    Senyawa dalam jahe yang bermanfaat untuk mengobati nanah ekspresi ialah gingerol. Sangat memiliki kegunaan untuk mengatasi busuk ekspresi tak sedap serta menjaga kesehatan mulut.
  11. Buah nanas
    Nanas mengandung enzim yang disebut bromelain. Enzim ini memiliki kegunaan untuk mereka yang memiliki nanah di usus kecil.

Beberapa materi tradisional di atas mungkin sudah tidak gila lagi bagi anda namun anda pasti tidak mengira manfaat luar biasa yang terkandung di dalamnya. Jangan menyepelekan khasiat kesehatan yang disediakan oleh alam karena bekerjsama obat modern pun bersumber dari kebaikan alam.
Share it:

kesehatan

Post A Comment:

0 comments: