10 Faktor Yang Menyebabkan Gusi Berdarah

Share it:
sumber : |
Penyebab gusi berdarah – Ketika bangkit tidur dipagi hari dan menyikat gigi , dengan tidak sadar anda meludahkan busa yang bercampur dengan sedikit darah. Pada waktu yang lain darah dapat keluar disaat makan dan meludah atau pada dikala tidak terduga. Disini akan kami sajikan 10 faktor yang menyebabkan gusi anda berdarah.

penyebab gusi berdarah

1. Kebersihan ekspresi yang buruk
Gusi berdarah mungkin diakibatkan oleh peradangan , dan ini terjadi ketika seseorang tidak berhasil menjaga kebersihan gigi , ketidak benaran dalam menyikat gigi dan melaksanakan pembersihan sisa makanan dengan benang. Gusi mengalami iritasi dan memerah , infeksi dan menyebabkan rasa sakit , selanjutnya gusi akan berdarah dengan sedikit gangguan.

2. Gigi bengkok atau mal-posisi
Hal ini dapat menyebabkan gigi sangat sulit untuk dibersihkan secara maksimal karena tananan gigi tidak rata dan dapat menyebabkan gusi berdarah , gigi bengkok dapat menyebabkan makanan terjebak diantara gigi , hal ini akan menyebabkan gusi meradang dan berdarah.

3. Trauma pada gusi
Kasus ibarat ini diakibatkan karena menyikat gigi terlalu keras atau terlalu bersemangat , atau mungkin juga menggunakan sikat gigi yang memiliki bulu-bulu yang keras , oleh karena itu kita harus menggunakan sikat gigi yang memiliki bulu yang lembut dan mengganti sikat gigi setiap tiga bulan sekali.

4. Kekurangan vitamin C
Salah satu faktor penting dalam pembekuan darah dalam badan kita dengan menkonsumsi vitamin , oleh karena itu dalam kasus kekurangan vitamin C akan menyebabkan pendarahan termasuk dalam gusi.


5. Kekurangan Vitamin K
Vitamin ini merupakan salah satu faktor penting dalam proses membekukan darah dalam badan kita , alasannya yaitu itu , apabila badan kita kekurangan vitamin K maka dapat mudah untuk mengeluarkan darah dari aneka macam organ dalam badan kita termasuk gusi. Sumber vitamin K pada badan kita yaitu adanya mikroflora usus , bila mikroflora rusak dalam badan kita makan kecenderungan berdarah akan meningkat.

6. Hormon Wanita
Biasanya terjadi pada aneka macam tahap dalam kehidupan wanita , ibarat ketika mencapai pubertas , ketika hamil atau dalam fase menopause. Perubahan ini berjalan secara teratur selama periode berjalan. Perubahan hormon meningkat akan menyebabkan pendaharan termasuk pada gusi.

7. Gangguan Pendarahan
Idiopatik dan genetik  termasuk thrombocytopenic purpura , penyakit Von Willebrand dll yang meningkat kecenderungan pada pendarahan , hal pertaman dapat bermanifestasi pendarahan melalui gusi. Kaprikornus jagan pernah mengabaikan bila gusi berdarah.

8. Obat
Kejadian ini dapat kita temukan pada orang-orang yang mempunyai penyakit kronis , mereka harus minum obat secara teratur , obat tertentu ibarat aspirin , clopidogrel dan lainnya , diberikan kepada pasien pada risiko serangan jantung atau stroke , obat yang diberikan kepada pengidap epilepsi , kemoterapi kanker dan lain-lain dapat menyebabkan gusi berdarah.

9. Kanker
Beberapa jenis kanker ibarat Leukimia (kanker darah) atau multiple myeloma (kanker sumsum tulang) hal ini dapat menyebabkan gusi berdarah.

10. Penyakit Liver
Hati yaitu organ badan utama insan yang memiliki banyak pengaruh merupakan adegan penting dalam proses pembekuan darah dalam badan , jadi apapun penyakit hati atau alkoholisme kronis yang dapat mengganggu metabolisme pada hati akan menyebabkan gusi berdarah.

Itulah 10 faktor yang menyebabkan gusi berdarah , oleh karena itu apabila anda melihat gusi berdarah , untuk tidak mengabaikannya karena banyak faktor penyebab gusi berdarah yang kita tidak tahu , kami sarankan untuk mengunjungi dokter gigi lebih awal.

Share it:

Kesehatan Gusi

Post A Comment:

0 comments: