13 pengobatan rumah untuk Mengobati Sembelit pada bayi

Share it:
sumber : |
Sembelit yaitu kondisi menjengkelkan dan menyakitkan tidak hanya untuk orang remaja , tetapi untuk bayi juga. Ini sangat sulit untuk melihat si kecil menderita dan menangis dari penyakit ini. Pengenalan makanan padat pada bayi , intoleransi susu protein atau alergi , konsumsi produk susu dalam jumlah besar oleh ibu menyusui , susu formula , dan dehidrasi yaitu beberapa alasan utama yang mengakibatkan sembelit. Perut buncit , sakit perut yang intens , rasa tidak nyaman atau menangis sebelum melewati tinja , kering dan pelet-seperti kotoran , dan kurang dari 3 kali buang air besar per ahad yaitu beberapa tanda-tanda yang menunjukkan bahwa sedang terjangkit sembelit. Anda tidak dapat menggunakan obat yang sama untuk orang remaja dan bayi untuk menyembuhkan sembelit , alasannya yaitu beberapa obat yang digunakan untuk orang remaja mungkin memiliki efek buruk pada kesehatan bayi anda. Sebelum memilih untuk perawatan di rumah , itu penting untuk mempertimbangkan usia anak.


Solusi alami untuk Sembelit pada Bayi


1. Pijat Perut

Pijat lembut perut bayi Anda , dengan cara searah jarum jam dengan sumbangan ujung jari Anda. Pijat sekitar belakang juga , dalam sebuah gerakan luar , bulat. Ini akan menghapus ketegangan dari perut bayi.

2. Gula

Campur setengah sendok teh gula dalam satu ons air. Berikan solusi ini untuk bayi Anda tiga kali sehari sebelum makan. Bukan gula putih , disarankan untuk menggunakan gula merah untuk menyiapkan solusi ini.

3. Sari Buah Kismis

Tambahkan diencerkan sari buah kismis untuk botol bayi yang gres lahir formula. Ini akan membantu beliau menyingkirkan sembelit.

Jika anak Anda lebih bau tanah dari 4 bulan , mencampur 4 ons susu asi atau susu formula dengan 1 ons jus kismis. Memberikan dua kali sehari.
Jika si kecil Anda kurang dari 4 bulan , hanya satu sendok makan sari buah kismis di 4 oz susu asi atau susu formula , dua kali sehari sudah cukup untuk mengatur pergerakan usus.

4. Sirup Jagung Sirup

Sebuah combo dari 4 ons air dan 1 sendok teh sirup jagung hitam merupakan obat yang efektif untuk menyembuhkan bayi dari sembelit. Berikan solusi ini setidaknya dua kali sehari.

Catatan:

1) Dinginkan sebelum diberikan kepada bayi.
2) Jangan menggunakan obat ini , kalau Anda sudah menunjukkan larutan gula untuk bayi Anda.

5. mandi yang hangat

Memanfaatkan air hangat untuk mandi bayi Anda. Sementara pengeringanya , menunjukkan pijatan lembut. Air hangat melemaskan otot-otot perut dan mengurangi sembelit.

6. Pelumasan ke Anus

Oleskan pelumas berbasis air ke anus bayi Anda. Ini akan melumasi bab ekskretoris , dengan demikian , mengurangi ketidaknyamanan.

Atau , pada ketika mengubah popok dari tot Anda , gosok di sekitar anus , menyeka lembut. Ini akan mendorong kotoran nya.

7. Gula Merah

Ambil 1 ons direbus , didinginkan airnya. Tambahkan setengah sendok teh gula merah untuk itu. Berikan solusi ini untuk bayi Anda tiga kali sehari sebelum makan susu formula.

8. Minyak Jarak

Minyak jarak yaitu obat yang paling umum digunakan untuk menghilangkan sembelit pada anak-anak. Ambil daun sirih dan mencelupkan tangkai di minyak jarak. Memperkenalkannya di rektum bayi. Jika anak Anda berusia lebih dari 2 tahun , menunjukkan campuran minyak jarak (1 sendok teh) dalam segelas susu. Menyesuaikan dosis sesuai usia anak.

9. Kismis

Rendam 5-6 kismis dalam air dan menjaga mereka direndam untuk sepanjang malam. Menghancurkan dengan baik pada hari berikutnya. Saring. Berikan cairan kismis untuk mengatur pergerakan usus anak.

10. Susu

Dalam segelas susu , tambahkan 2-3 sendok teh madu atau gula. Aduk rata dan memberikannya kepada anak Anda pada waktu perut kosong , di pagi hari. Ini membantu anak mengeluarkan pup dengan mudah.

11. Teh Herbal

Ambil 2 cangkir setiap daun mint segar dan daun Lawang. Rebus 2 liter air. Tuangkan di atas tumbuh-tumbuhan. Diamkan hingga air menjadi dingin. Isi teh dalam botol dan memberikannya kepada bayi , empat ons dalam satu waktu.

12. Ramuan Herbal

Rebus setengah liter air dan tambahkan bab yang sama dari akar licorice dan biji adas untuk itu. Didihkan selama 18-20 menit. Kemudian , biarkan hingga dingin. Berikan 1 sendok teh setelah setengah jam.

13. Teh Herbal

Peppermint teh
Panas namun tidak mendidih. Rendam kantong teh peppermint dalam air selama setidaknya 5 menit. Tuangkan 1 ons air ini dalam botol bayi. Selain menyusui biasa , menunjukkan teh ini untuk si kecil. Ini akan menunjukkan kelancaran dalam pencernaan , sehingga , regularizing buang air besar.
chamomile Tea
Obat lain yang efektif yaitu teh chamomile. Celupkan kantong teh chamomile dalam air mendidih. Menyeduh untuk beberapa waktu. Memberikannya kepada anak sembelit Anda.
Teh Jahe
Parut beberapa akar jahe (segar) dalam wadah. Tambahkan air mendidih untuk itu. Tutup  selama 5-6 menit. Saring dan biarkan dingin. Minta anak Anda untuk minum itu.

Hal yang harus dilakukan

  • Menjaga bayi Anda dari dehidrasi.
  • Mengatur waktu secara teratur dan mendorong anak Anda untuk poop.
  • Sebelum menunjukkan jus (jus apel , jus prune atau jus pir) untuk bayi , encekan dengan air; kalau tidak , dapat mengakibatkan diare , kembung.
  • Jika Anda seorang ibu menyusui , menghilangkan produk susu dari diet Anda.
  • Termasuk acara fisik menyerupai melompat , berlari dan berjalan di hari-hari rutin anak Anda. Ini membantu fungsi sistem pencernaan benar.


Larangan

  • Jangan menunjukkan minuman susu sapi untuk bayi Anda , alasannya yaitu sulit untuk dicerna bagi sebagian anak-anak. Sebaliknya , memberi makan susu kedelai yang bergizi dan mudah dicerna.
  • Jangan beralih ke formula rendah zat besi , alasannya yaitu itu tidak akan menghipnotis sembelit , melainkan akan menghambat perkembangan anak.
  • Hindari menunjukkan sereal beras , wortel , pisang , apel , roti putih , produk susu (kecuali yoghurt) , kentang atau pasta. Selain itu , menahan diri dari makan makanan olahan atau diproses.
Share it:

Merawat Kesehatan

Post A Comment:

0 comments: