16 Cara Menyembuhkan Lingkar Hitam Di Bawah Mata

Share it:
sumber : |

Menyembuhkan Lingkar Hitam Di Bawah Mata


Warna kulit gelap dibawah mata biasa disebut lingkar mata hitam , kejadian ini muncul ketika mereka terutama disebabkan oleh beberapa hal ibarat kurang tidur sehingga mata menjadi lelah , terlalu sering didepan monitor , penuaan , faktor keturunan juga dapat terjadi , dan juga stres. Usia berapapun bagi wanita dan pria bundar hitam akan muncul , namun hal ini buka persoalan serius , karena lingkar mata hitam dapat disembuhkan dengan banyak cara , banyak produk yang sudah jadi didalamnya terdapat materi kimia yang mempunyai efek kurang baik untuk kulit halus dibawah mata. Untuk itu kami memperlihatkan cara untuk menyingkirkan bundar hitam di bawah mata menggunakan materi alami dengan cara sederhana dan dapat dilakukan sendiri dirumah.

Penyebab terbentuknya bundar hitam dibawah mata 
  • Kurang tidur
  • Penuaan
  • Stres mental atau fisik
  • Faktor keturunan
  • Karena menangis dalam jangka waktu yang lama
  • Kurangnya asupan makanan yang bergizi
  • Kulit kering
  • Karena pengaruh obat-obatan
  • Paparan sinar matahari
  • Karena hidung tersumbat

Gejala terjadinya bundar hitam ialah pembentukan bayangan pada area dibawah mata , ibarat cincin melingkar , bila warna terlalu gelap akan sangat terlihat dan mengganggu penampilan wajah anda.

Berikut obat sederhana untuk meyembuhkan lingkar mata hitam di bawah mata.


1. Tomat 
Menyembuhkan Lingkar Hitam Di Bawah Mata dengan tomat
Tomat yaitu obat yang sangat mudah ditemukan memiliki kegunaan untuk menghilangkan bundar hitam dibawah mata , secara alami dapat membantu dan meringankan warna hitam pada kulit. Caranya cukup membuat jus tomat dengan komposisi 1 sendok jus tomat ditambah dengan 1 sendok air lemon , campurkan dan aduk hingga rata setelah itu oleskan pada kulit yang terlihat hitam dibawah mata dengan merata , dan diamkan kurang lebih sepuluh menit. setelah itu bilas dengan air. Cara ini dapat dilakukan 2 kali dalam sehari. Cara lainnya anda dapat meminum jus tomat yang telah dijampur dengan jus lemon dan daun mint untuk menghilangkan lingkar hitam dibawah mata.

2. Mentimun
Menyembuhkan Lingkar Hitam Di Bawah Mata dengan mentimun
Buah ini tidak hanya dapat menghilangkan bundar hitam dibawah mata namun dapar merileks kan mata lelah akhir aktivitas yang terlalu berat bagi mata. Cara penggunaannya sangat mudah anda hanya dapat memotong dua iris mentimun dan diaplikasikan pribadi diatas kedua mata anda , namun sebelumnya masukan kedua irisan mentimun kedalam kulkas semoga hambar dan segar , bila terasa sudah cukup pribadi tempatkan kedua irisan mentimun dikedua mata anda dan didiamkan selama 10 hingga 15 menit.

3. Air mawar
Menyembuhkan Lingkar Hitam Di Bawah Mata dengan air mawar
Salah satu obat yang terbaik untuk menghilangkan bundar hitam dibawah mata yaitu menggunakan air mawar , caranya rendam kapas dengan air mawar dan pribadi simpan diatas kedua mata. Air mawar akan mencerahkan kulit dan dapat merilexkan mata.






4. Kentang
Menyembuhkan Lingkar Hitam Di Bawah Mata dengan kentang
Caranya dangat mudah , parut kentang dan remas ambil airnya , kemudian rendam kapas didalamnya dan pribadi letakan di kelopak mata hingga tertutup episode warna hitamnya dengan rata. Diamkan selama 15 menit. setelah itu bilas menggunakan air hambar semoga segar. Kentang merupakan obat yang baik karena dapat menjadi obat pemutih secara alami.



5. Minyak almond
Menyembuhkan Lingkar Hitam Di Bawah Mata dengan minyak almond
Salah satu obat yang efektif untuk menghilangkan lingkar hitam di sekitar mata , caranya ambil sejumlah minyak almond dan pijat secara lembut didaerah lingkar mata dimalam hari , setelah itu diamkan minyak melekat disekitar mata semalaman. Pagi hari pribadi bilas dengan air , lakukan setiap hari untuk menyembuhkan warna gelap disekitar mata. 






6. Teh celup
Menyembuhkan Lingkar Hitam Di Bawah Mata dengan teh celup
Rendam kantong teh celup dalam air , dan masukan kedalam kulkas selama beberapa menit. setelah terasa hambar angkat dan tempatkan teh celup diatas kedua mata anda. Cara ini juga baik untuk menghilangkan bundar hitam dimata.





7. Daun mint
Menyembuhkan Lingkar Hitam Di Bawah Mata dengan daun mint
Membuat pasta dari daun mint dan campurkan dengan sedikit air lemon didalamnya , oleskan pada area warna hitam dibawah mata , obat ini dapat menghilangkan bercak hitam pada kulit sehingga dapat menghilangkan lingkar hitam di bawah mata dengan efektif.





8. Susu dingin
Menyembuhkan Lingkar Hitam Di Bawah Mata dengan susu
Anda dapat mencelupkan kapas pada susu hambar dan mengaplikasikannya ke area hitam dibawah mata anda , cara ini akan mengurangi warna gelap dan sebagai terapi untuk mata anda.







9. Jus Jeruk
Menyembuhkan Lingkar Hitam Di Bawah Mata dengan jeruk
Jus jeruk yaitu salah satu obat yang efektif untuk menghilangkan warna hitam yang terdapat di sekitar area mata. caranya cukup mudah , campurkan jus jeruk dengan dengan beberapa tetes gliserin dan pribadi mengaplikasikannya pada bundar hitam. Cara ini dapat menghilangkan lingkar hitam dan mencerahkan kulit dengan alami dibagian kawasan sekitar mata anda.




10. Bubuk Kunyit
Menyembuhkan Lingkar Hitam Di Bawah Mata dengan debu kunyit
Buatlah pasta menggunakan campuran debu kunyit dengan jus nanas , dan aplikasikan ke kawasan hitam dibawah mata. pemakainan dengan cara teratur dapat menyingkirkan warna hitam di bawah mata.




11. Jus Lemon
Menyembuhkan Lingkar Hitam Di Bawah Mata dengan lemon
Hanya dengan satu materi yaitu jus lemon pribadi menerapkankan dibagian area hitam dibawah mata , cara ini cukup efektif.






12. Sendok beku
Menyembuhkan Lingkar Hitam Di Bawah Mata dengan sendok beku
Masukan sendok berbahan logam kedalam kulkas hingga beku , dan terapkan pribadi ke kawasan lingkar mata yang hitam.







13. Buah Alpukat
Menyembuhkan Lingkar Hitam Di Bawah Mata dengan alpukat
Caranya sangat sederhana cukup hanya memotong buah alpukat dan menerapkannya pada kawasan kulit yang berwarna hitam. cara ini pun dapat menjadi obat untuk menghilangkan warna hitam dibawah mata.






14. Minyak Jarak
Menyembuhkan Lingkar Hitam Di Bawah Mata dengan minyak jarak
Campurkan 1 sendok teh minyak jarak dengan satu sendok teh krim susu. Oleskan campuran ini di bawah area di bawah mata untuk menyembuhkan persoalan bundar hitam.









15. Tepung Jagung
Menyembuhkan Lingkar Hitam Di Bawah Mata dengan tepung jagung
Campur proporsi yang sama dari tepung jagung dan yoghurt dalam mangkuk , dan menerapkan ini di kawasan lingkar hitam. Ini akan bekerja efektif untuk menghilangkan bundar hitam.






16. Olah raga
Menyembuhkan Lingkar Hitam Di Bawah Mata dengan olah raga
Menjaga tubuh anda kalem dengan berlatih Yoga atau meditasi , Ini tidak hanya menenangkan tubuh Anda , tetapi juga membawa cahaya alami di wajah Anda ketika mengeluarkan bundar hitam di bawah mata.







Langkah-langkah untuk menjegah terjadinya Lingkar Hitam

  • Tidur yang cukup
  • Minum banyak air putih
  • Makan makanan yang sehat terdiri dari buah-buahan dan sayuran
  • Hindari meroko

Nah itulah beberapa tips yang dapat dilakukan dengan cara sederhana dan menggunakan materi yang alami serta mudah didapat didalam rumah anda khususnya dapur , cara alami mengobati lingkar hitam di bawah mata ini sangat efektif tidak kalah dengan produk yang sudah jadi , namun cara diatas tidak menyebabkan efek samping karena menggunakan materi yang benar-benar alami.

Share it:

Perawatan Kulit

Post A Comment:

0 comments: