Cara Mengobati Kulit Mengelupas Karena Kering Atau Dikarenakan Gatal

Share it:
sumber : |

Cara Mengobati Kulit Mengelupas

Kulit mengelupas memang sangat menjengkelkan ini disebabkan karena hilangnya epidermis (lapisan kulit paling atas) dan disertai dengan kekeringan , gatal-gatal , ruam dan duduk perkara kulit lainnya. Gejala menyerupai ini bila tidak cepat diambil tindakan pengobatan pada tahap awal , kemungkinan akan mengakibatkan jerawat kulit lebih lanjut. Jika anda mengalami gejala perhiasan menyerupai demam , kelelahan , nyeri sendi dan otot , sakit umum dan penurunan berat tubuh , maka kami sarankan anda segera menghubungi dokter. Berikut ada beberapa obat yang dapat dibuat sendiri dan mudah untuk di ikuti.

mengobati kulit mengelupas

Cara mengobati kulit mengelupas

1. Minyak zaitun
Banyak manfaat yang ditimbulkan oleh minyak zaitun , minyak ini juga banyak digunakan dalam pengobatan dan perawatan tubuh. Langsung saja oleskan minyak zaitun pada tempat kulit yang terkena. Ini akan menunjukkan dukungan secara instan.

2. Buat Pasta
Campurkan beberapa materi berikut , minyak zaitun , jus lemon , dan kuning telur. Jadikan pasta halus dan mengaplikasikannya pada tempat kulit yang terkelupas.

3. Grape Seed Oil
Minyak jenis ini terpadat dipasar dan sangat indah dan efektif menyembuhkan kulit mengelupas.

4. Mentimun
Ambil mentimun dan kupas kulit adegan atasnya , hancurkan untuk dibentuk menjadi pasta dan menerapkannya kepada wajah atau hanya dibagian warna kulit yang mengelupas. Lalu biarkan selama kurang lebih 15 menit. selanjutnya bersihkan menggunakan air hangat. Ulangi proses yang sama setiap harinya.

5. Bubuk cendana , Bubuk kunyit , Madu dan Minyak Zaitun
Campur sebanyak 1 sentok teh bubuk cendana , bubuk kunyit dan madu. Lalu tambahkan minyak zaitun untuk membuat pasta gigi. Lalu aduklah hingga merata , lalu terapkan pada kulit yang mengelupas. Setelah merata diamkan selama 30 menit. dan bersihkan menggunakan air bersih dan keringkan , atau dibersihkan menggunakan sabun cendana itu lebih baik.

6. Pepaya
Buah yang satu ini kaya akan antioksidan yang akan memiliki kegunaan untuk kulit , caranya sangat mudah anda hanya mengambil pepaya yang matang , lembekan pepaya dan aplikasikan kepada tempat kulit yang terkelupas.

7. Curd
Salah satu makanan yang bergizi yang sangat membantu dalam menyembuhkan kasus kulit mengelupas. Membunuh microba yang tidak diinginkan. Pada dasarnya melembabkan kulit akan menunjukkan kulit menjadi bersinar.


8. Minyak wijen
Caranya pijat dengan lembut didaerah kulit yang terkelupas menggunakan minyak wijen , menggunakan materi ini akan menunjukkan hasil yang cepat. Bekerja sebagai pelembab pada kulit dan membantu kembali sel-sel kulit yang telah mati.

9. Madu
Penyembuhan yang bersifat menyerupai obat medis untuk kulit mengelupas. Oleskan madu pada adegan kulit yang mengelupas gosok dengan lembut selama kurang lebih 5 menit. dan diamkan selama 5 hingga 10 menit setelah itu bersihkan menggunakan air bersih.

10. Apel
Konsumsi buah apel setiap hari , dan apel juga dapat dijadikan pasta untuk mengobati dengan waktu yang cepat. Caranya parut apel dan angsung aplikasikan kepada kulit terkelupas. Hasil yang didapat dapat menunjukkan kelembutan dan mengurangi kulit yang mengelupas.

11. Minyak jarak
Banyak sekali kegunaan minyak jarak ini untuk aneka macam macam masalh kulit , salah satunya menyembuhkan kulit terkelupas. Caranya oleskan dan gosok minyak jarak pada adegan kulit bermasalah dalam beberapa menit. 

12. Jus Lemon
Salah satu buah yang sangat bermanfaat untuk kulit. Ambil air lemon dan cara meremasnya lalu campurkan dengan gula , gula gunanya sebagai scrub dikala cairan ini diaplikasikan kepada kulit terkelupas gosok secara perlahan.

13. Baking soda
Baking soda dapat menjaga kulit dari iritasi kemerahan yang disebabkan oleh kulit yang mengelupas. Ambil sebanyak dua cangkir baking soda lalu masukan kedalam kolam mandi yang bersisi air hangat , rendah tubuh anda selama 15-20 menit.

14. Pisang
Ambil pisang yang sudah matang , tambahkan yogurt untuk membuat krim. Langsung terapkan krim pada kulit bermasalah , diamkan dalam beberapa waktu dan jadinya bilas menggunakan air.

15. Minyak kelapa
Banyak kegunaannya minyak kelapa ini , bila anda memiliki kulit kering anda dapat memanfaatkan minyak kelapa sebagai pelembab , gosok dibagian kulit yang kering semoga kulit terkelupas dapat berkurang.

16. Minyak Almond
Oleskan minyak almond pada adegan yang terinfeksi. Anda juga dapat memanfaatkan daun almond untuk dijadikan pasta dan diaplikasikan kepada adegan kulit yang terinfeksi.

17. Cuka
Terapkan cuka pada kulit yang kering dan retak terkelupas. Biarkan selama 1 malam. Pagi harinya anda dapat eksklusif mencucinya. Jika anda mengaplikasikan pada adegan tangan dan kaki , anda dapat menggunakan sarung tangan atau kaos kaki dikala tidur. Atau anda dapat menggunakan cuka sari apel.

18. Susu
Susu memiliki sifat tertentu untuk kulit yang terkelupas , atau kulit kering. Benamkan kain lembut pada susu. Menempatkan dan tekan pada kulit yang terkelupas. Diamkan selama 10 menit dan bersihkan menggunakan air bersih.

19. Vitamin E kapsul
Ambil cairan yang ada didalam kapsul vitamin E dan mengaplikasikan kepada kulit yang terkelupas. Vitamin E sangat penting bagi kulit. Atau cara lain oleskan lotion yang mengandung vitamin E sebagai materi utama. Cara lain adalah dengan memijat adegan kulit terkelupas dengan minyak vitamin E mencegah kulit terkelupas dan kering.

20. Anggur
Anggur memiliki kandungan AHA (alpha hydroxy acids) yang dapat mengelupas sel-sel kulit mati. Dari pada anda membeli produk AHA yang memiliki harga tinggi. Anda dapat menggunakan masker anggur. Ambil beberapa anggur dan hancurkan , lalu terapkan pada wajah sebagai wajah , diamkan selama 15 menit hingga 30 menit lalu bersihkan.

21. Nanas
Sama persis menyerupai buah anggur , nanas memiliki kandungan AHA , gunakan buah nanas yang masih segar , jangan mengunakan nanas kalengan. Caranya ambil nanas yang kupas kulitnya , potong menjadi potongan kecil dan peras air nya. Aplikasikan pada kulit terkelupas dan dipijat dengan lembut , biarkan air nanas mengering selama 15 menit. dan bersihkan.

22. Paket Gelatin
Campur setengah cangkir jus buah segar dan satu paket gelatin tanpa rasa. Jika Anda memiliki kulit berminyak , cobalah jeruk atau lemon; sebaliknya , menggunakan raspberry atau peach untuk kulit normal dan kering. Tempatkan campuran di kulkas selama sekitar 30 menit , dan keluarkan dikala membeku. aplikasikan lapisan tipis pada tempat kulit yang terkena dan biarkan hingga kering. Anda dapat menggunakan flat , sikat lebar untuk menyebarkannya di kulit. Ketika menjadi kering , mengelupas dan mencuci muka dengan air dingin.

23. Oats
Gandum obat terbaik untuk kulit mengelupas , sekarang ambil mangkuk besar dan isi dengan air hangat , sekarang tambahkan segenggam bubuk gandum kedalam mangkuk. Lalu benamkan jari-jari anda selama 10 hingga 15 menit. setelah itu bersihkan tangan anda dan keringkan menggunakan handuk lembut. Cara ini membuat jari anda halus dan lembut. Untuk hasil yang lebih baik gunakan pengobatan ini sebelum tidur setiap harinya.


24. Lidah buaya
Gunakan gel pengecap buaya untuk mengatasi kulit mengelupas. Pulp dari pengecap buaya dapat memudahkan anutan darah dan meningkatkan tingkat kelembaban kulit.

25. Chamomile atau teh hitam
Siapkan secangkir chamomile atau teh hitam. Biarkan hingga dingin. Saring sebelum menerapkan pada tempat yang terinfeksi. Tanin hadir dalam teh ini mengurangi peradangan dan mencegah kerusakan kulit.

26. Daun mint
Ambil beberapa daun mint yang masih segar , basuh dan hancurkan. Kemudian tekan sehingga airnya keluar. Oleskan pada adegan kulit yang terinfeksi untuk dijadikan pelembab.

Lakukan untuk pencegahan kulit kering dan mengelupas
  • Minum sebanyak 8 hingga 10 gelas air tiap hari
  • Menggunakan sebuah tabir surya dengan SPF tingkat , setiap kali Anda pergi keluar di bawah sinar matahari.
  • Memanfaatkan sabun ringan untuk mandi.
  • Membersihkan wajah Anda secara menyeluruh sebelum menggunakan obat rumah.

Hal yang di Larangan
  • Hindari penggunaan air panas , karena akan mengiritasi kulit mengelupas Anda lebih lanjut.
  • Hindari menggunakan obat kimia , jikalau Anda sedang hamil.
  • Jangan melaksanakan pengobatan kulit kimia pada Anda sendiri.
  • Jangan overexpose diri kepada lingkungan , matahari , atau polutan.
  • Jangan menarik kulit mengelupas Anda.
  • Hindari menggunakan produk yang mengandung retinol atau asam glikolat.
  • Menahan diri dari pengelupasan kulit dikupas sendiri.
Demikian ulasan lengkap kami yang membahas ihwal 26 cara mengobati kulit mengelupas semoga anda dapat terbantu , cara diatas dapat anda pilih sesuai yang di inginkan untuk mengobati kulit anda yang rusak , materi yang digunakan sangat alami dan tanpa efek samping. selamat mencoba , 
Share it:

Perawatan Kulit

Post A Comment:

0 comments: