Apa Yang Harus Aku Lakukan Dengan Gigi Gingsul?

Share it:
sumber : |
Perawatan Gigi Gingsul
Gigi Gingsul merupakan gigi yang tumbuh ditempat yang bukan semestinya atau tumbuh ditempat yang tidak benar dan tidak sejajar dengan gigi yang lainnya. Ia akan terlihat lebih menonjol dibanding dengan gigi yang lainnya ketika kita senyum atau tertawa.

Kejadian menyerupai ini , gigi tumbuh keluar dikarenakan kondisi rahang terlalu sempit sehingga untuk gigi yang gres tumbuh akan bergeser dari tempat seharunya.

Menurut sebagian orang memiliki gigi gingsul terlihat lebih manis namun kalau di lihat dari segi medis gigi gingsul harus segera ditangani. Bila lama dibiarkan akan memicu banyak sekali persoalan didalam ekspresi yaitu :
  • Dapat menghambat pertumbuhan gigi
  • Dapat menyebabkan kerusakan gigi alasannya ialah posisi yang sulit dibersihkan
  • Fungsi gigi menjadi tidak maksimal
  • Bisa saja mencederai gusi ketika mengunyah makanan alasannya ialah posisi gigi lebih keluar

Lalu Bagaimana Cara Mengatasi Gigi Gingsul?

Teknologi dalam bidang kesehatan semakin maju dan canggih , dikala ini langkah terbaik untuk mengatasi gigi gingsul yaitu dengan memasang kawat gigi (behel gigi) Lihat juga Cara Merawat Gigi Behel Agar Bersih Terawat.

Biasanya untuk menanam kawat gigi untuk memperbaiki posisi gigi gingsul , dokter akan mencabut salah satu gigi normal terdekat anda untuk memperlihatkan ruang supaya gigi gingsul kembali pada tempatnya.

Anda Jangan Takut Ketika Gigi Dicabut!

Sebelum proses pencabutan gigi dilakukan , tentunya dokter akan memperlihatkan obat bius lokal disekitar kawasan yang akan dicabut dengan cara menyuntikan cairan obat bius. Anda tidak perlu takut disuntik alasannya ialah jarum yang digunakan berukuran sangat kecil sekali sehingga nyaris tidak akan mencicipi apa-apa ketika disuntikan.

Ketika obat bius telah bekerja , anda tidak akan mencicipi sakit ketika gigi anda dicabut , anda tidak perlu berteriak kesakitan hingga terdengar keluar ruangan yang akan membuat panik pasien yang hendak berobat.

Setelah proses pencabutan gigi final , akan pulih sekitar 7 hingga 14 hari. Setelah area gusi bekas cabutan sudah pulih , selanjutnya dokter akan memasang behel untuk menormalkan posisi gigi yang melenceng keluar. 

Gigi gingsul yang badung akan sedikit demi sedikit bergeser ketempat yang semestinya , sehingga gigi anda akan normal kembali sejajar dengan gigi yang lainnya.

cara merawat gigi gingsul

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai perawatan gigi gingsul semoga dengan dibuatnya artikel ini dapat bermanfaat untuk anda. Terimakasih atas kunjungan anda dan lihat artikel menarik lainnya menyerupai : Cara mengobati sakit gigi sendiri dirumah

Salam Vickymoos.blogspot.co.id
Share it:

Perawatan gigi

Post A Comment:

0 comments: