Cara Merawat Gigi Behel Agar Tetap Bersih Dan Sehat

Share it:
sumber : |
Ingin memiliki susunan gigi yang rapih? Gunakan kawat gigi yang biasa dikenal dengan behel. Cara ini merupakan suatu terapi yang paling baik biar gigi terlihat rapih dan mengagumkan dilihat. Tidak hanya itu , dikalangan cukup umur ekspresi dominan menggunakan kawat gigi menjadi ramai , banyak model kawat yang digunakan , ada yang berwarna maupun tidak. 

Untuk model behel yang bervarisi pada dasarnya memiliki fungsi sama saja namun perbedaan hanya didalam tampilan saja. Nah yang menjadi permasalahannya , setelah anda menggunakan behel , bagaimana cara merawatnya? Bagaimana cara membersihkan behel biar tetap bersih.

Seperti yang akan kami informasikan pada kesempatan kali ini tentang cara merawat gigi berbehel. Simak ulasan dibawah ini.

Cara Merawat Gigi Berbehel

Cara merawat gigi behel

Cara merawat gigi behel menggunakan sikat gigi khusus1. Bersihkan Dengan Sikat Gigi Khusus
Di Apotik dikala ini telah banyak tersedia pasta dan sikat gigi khusus untuk gigi yang menggunakan behel , karang gigi yang terdapat pada sela-sela gigi dapat terjangkau dengan mudah.



2. Cara Membersihkan Gigi Berbehel
Cara membersihkan kawat gigi
Kami sarankan untuk menyikat gigi tanpa menggunakan pasta terlebih dahulu biar sisa makanan yang menempel pada behel dapat dibersihkan terlebih dahulu setelah itu bersihkan menggunakan pasta. Bersihkan setelah makan dan sebelum tidur.



3. Kunjungi Dokter Gigi
mengunjungi gigi behel
Anda yang menggunakan behel gigi harus memperlakukan gigi lebih istimewa , alasannya penting untuk dipantau , gigi yang menggunakan kawat gigi biasa akan lebih sensitive. Periksa gigi anda setidaknya 6 bulan sekali.

4. Hindari Jenis Makanan ini!
makanan pantangan gigi behel
Penting bagi anda yang sedang menggunakan behel untuk tidak memakan makanan yang lengket menyerupai caramel , permen karet dan sejenisnya. Tidak mengkonsumsi minuman yang bersoda dan jangan merubah posisi kawat behel tanpa sepengetahuan dokter.

5. Gunakan Obat Kumur
Obat kumur rekomendasi dokter
Gunakan obat kumur yang dianjurkan oleh dokter alasannya bila menggunakan obat kumur yang ada dijual di apotek takutnya akan merusak kawat gigi itu sendiri. Obat kumur membantu membersihkan sisa makanan yang tidak terjangku oleh sikat gigi.

6. Benang Gigi
benang gigi
Membersihkan sisa makanan yang menyangkut di sela-sela gigi alasannya tidak terjangkau oleh sikat gigi dan bila masih membandel walaupun sudah berkumur dengan obat kumur , anda dapat menggunakan benang gigi untuk membersihkannya. Hal ini sangat penting biar tidak ada kuman yang tertinggal di gigi.

Demikian cara merawat gigi berbehel yang dapat kami sampaikan , semoga dengan artikel yang kami buat dapat bermanfaat dan membantu anda menangani permasalahan pada gigi behel anda. 


Share it:

Perawatan gigi

Post A Comment:

0 comments: