Begini Loh Cara Merawat Gigi Tambalan Agar Tahan lama

Share it:
sumber : |
Apakah anda memiliki gigi berlubang? Jika iya , segera kunjungi dokter biar cepat diberi tindakan biar pembusukan pada gigi tidak semakin parah. Biasanya dokter menyarankan untuk di tambah jikalau kondisi gigi anda memungkinkan. 

Jika gigi anda telah ditambal berarti anda telah mengambil keputusan yang sangat sempurna demi kesehatan gigi dan verbal anda. Lalu setelah melaksanakan penambalan apakah anda tahu bagaimana cara merawat gigi tambalan?

merawat tambalan gigi berlubang

“Sebenarnya Tidak Ada Cara Khusus Untuk Merawat Gigi Tambahal”


Jangan Ragu Menyikat Pada Gigi Berlubang
Terkadang kita merasa khawatir saat menyikat gigi menggunakan pasta gigi pada gigi berlubang , takut terkelupas atau tambalan menjadi tidak awet.

padahal dengan menyikat gigi dengan teratur setelah habis makan dan sebelum tidur  akan mencegah plak membandel pada gigi akhir sisa makanan yang masih menempel pada sela-sela gigi.

Kandungan yang terdapat pada pasta gigi akan membunuh kuman nakal penyebab gigi berlubang , terjadinya pembentukan karies yaitu alasannya ialah sisa makanan yang tidak dibersihkan sehingga basil semakin berkembang.

Nah untuk menjangkau sisa makanan yang sulit dibersihkan oleh sikat gigi , dapat menggunakan benang gigi dan berkumur menggunakan obat kumur setelah menyikat gigi.

Hindari Kebiasaan Ini !
Tambalan gigi akan cepat aus atau rusak dikarenakan terlalu menekan atau menggigit dengan keras. Hindari kebiasaan menyerupai ini alasannya ialah akan menimbulkan tambalan pada gigi akan cepat pecah.

Sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter gigi anda untuk menemukan solusi dalam permasalahan ini. biasanya dokter akan menunjukkan night guard.
Baca juga : cara mengobati sakit gigi sendiri
Jika anda menginginkan tambalan gigi anda baka , hindari makanan yang keras menyerupai kacang – kacangan dan lain sebagainya.

Sebaiknya hindari juga minuman yang bersoda , minuman the , kopi Dan merokok.  Minuman dan rokok kurang baik untuk kesehatan gigi serta dapat merusak warna gigi.

Demikian info Cara Merawat Gigi Tambalan Agar Awet ini , semoga dapat bermanfaat untuk anda. Terimakasih atas kunjungan anda.

Share it:

Perawatan gigi

Post A Comment:

0 comments: