Merawat Gigi Bayi Agar Tumbuh Sempurna

Share it:
sumber : |
Apakah anda seorang ibu gres yang sedang mencari gosip perihal perawatan gigi dan gusi bayi semoga bersih dan sehat?

Ya , tepat sekali anda berada didalam website ini , sebab kami akan menunjukkan gosip penting untuk ibu bagaimana cara menangani gigi atau gusi bayi semoga terawat semenjak dini.

Untuk mencegah penyakit atau kelainan pada gigi bayi , kita sebagai ibu harus selalu memperhatikan proses tumbuh kembang gigi anak. Sebelum tumbuh gigi susu , ibu harus rajin membersihkan gusi anak saat mandi.

Cara merawat gigi dan gusi bayi

Cukup menggunakan kain yang lembut , biasa disebut kain kasa untuk membersihkan gusi anak kita hanya menggunakan jari kita setiap hari , perhatikan kebersihan kain , sebisa mungkin kain steril dari kuman.

Kesehatan gigi pada anak bayi akan kuat terhadap kesehatan gigi dimasa yang akan datang. Untuk itu orang bau tanah khususnya ibu gres , harus mengetahui bagaimana cara yang benar merawat gigi bayi. 

Perawatan lisan bayi umur dibawah 6 bulan
Gigi bayi biasanya tumbuh di usia 6 bulan , di usia 0-6 bulan kita dapat merawat gusi bayi semoga tetap bersih menggunakan kain lembut berair , caranya digosok hanya menggunakan jari kita dengan perlahan , perhatikan kebersihan lisan bayi , hindari saat bayi tidur sambil ngemut bobol susu. 

Cara merawat gigi bayi saat gres tumbuh
Gigi bayi akan tumbuh di usia sekitar 6 bulanan. Saat gigi mulai tumbuh perhatian ekstra seorang ibu harus di tingkatkan , sebab kita harus selalu menjaga kebersihan lisan bayi , bersihkan gigi dan gusi bayi menggunakan kain lembut yang lembab. Bersihkan dari sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi dan gusi .

Jika gigi graham bayi sudah muncul dan tumbuh , ibu dapat menggunakan sikat gigi bayi yang lembut. Tidak perlu menggunakan pasta gigi , selalu basahi sikat gigi saat membersihkan gigi bayi. Rajin periksakan gigi bayi setelah 6 bulan kedokter gigi , atau di usia 1 tahun.

Bagaimana cara merawat gigi bayi umur 1 tahun ?
Ibu dapat menggosok gigi bayi menggunakan sikat gigi bayi , namun sekaran ibu boleh menggunakan pasta gigi. Sikat gigi anak anda setidaknya 2 kali sehari , jadikan kebiasaan untuk selalu membersihkan gigi bayi setiap hari. Jangan lupa untuk tidak membiasakan anak tidur sambil minum susu melalui botol.

Perhatikan kebersihan sikat gigi bayi
Ibu wajib mengganti sikat gigi bayi 4 bulan sekali , sebab sikat gigi yang sudah lama mengandung kuman yang tinggi , disamping itu permukaan bulu sikat pastinya sudah ada yang copot atau rusak. Bulu sikat yang rontok akan mengurangi fleksibilitas sikat gigi.

Pastikan setelah sikat gigi digunakan , kondisi sikat gigi dalam keadaan kering , setelah sikat gigi kering gres ibu dapat menutupnya kembali.

Merawat gigi bayi di usia 1 hingga 2 tahun
Ibu dapat mulai memperknalkan pada anak sikat gigi yang menggunakan pasta gigi berfluoride , gunakan pasta gigi bayi sedikit saja  kira-kira seukuran kacang hijau. Sebagai ibu hendak mendidik anak semenjak dini selalu menjaga kesehatan mulut.

Demikian gosip yang dapat kami sampaikan kepada anda mengenai cara merawat gigi pada anak semenjak dini semoga tumbuh sempurna. Baca juga Cara Mengobati Sakit Gigi Sendiri

Salam .blogspot.co.id
Share it:

Perawatan gigi

Post A Comment:

0 comments: