Penyebab Gigi Berlubang Sumber Rasa Sakit

Share it:
sumber : | Mengapa Gigi Berlubang Menyebabkan Rasa Nyeri ?

Gigi berlubang diawali dengan adanya plak gigi (Baca Definisi Karies Gigi) , terbentuknya plak gigi bermula dari sisa makanan yang tertinggal di gigi lalu tidak dibersihkan sehingga basil didalam verbal lebih berkembang , bermula berbentuk menyerupai kapur dan lama kelamaan akan berlubang. Nyeri yang diakibatkan oleh gigi yang berlubang akan menyebabkan rasa tidak nyaman menyerupai sakit kepala dan akan lebih parah jikalau memakan makanan manis , hambar , maupun panas.

salah satu penyebab gigi berlubang

Cara Mencegah Gigi Berlubang


Untuk mengurangi atau mencegah gigi berlubang salah satunya harus mencukupi asupan nutrisi , dan juga diharuskan biar kebersihan verbal tetap diperatikan , tidak berlebihan memakan makanan ringan dengan tingkat gula tinggi dan tepung , dibawah ini ada hal penting yang harus diperhatikan dalam mencegah biar gigi terlindungi dari penyebab gigi berlubang.

  1. Hindari ngemil sepanjang hari menyerupai memakan snack , makanan yang mengandung gula tinggi alasannya ialah akan menyebabkan tingkat asam tinggi bagi gigi , hal ini akan mudah terserang gigi berlubang.
  2. Selalu membersihkan gigi sehabis makan dan berkumur menggunakan cairan pembersih verbal , ini dilakukan biar tidak ada sisa makanan yang tertinggal di sela-sela gigi.
  3. Bila perlu gunakan Sealant , apa itu Sealant? produk yang berbentuk plastik dapat digunakan disaat mengunyah makanan , biasanya plastik diletakan dipermukaan gigi adegan belakang.
  4. Memperkuat lapisan enamel dengan asupan vitamin A , C , D.
  5. Menyikat gigi dengan cara yang benar
  6. Periksakan gigi anda kepada dokter setiap 6 bulan sekali , hal ini dilakukan biar dokter dapat mendeteksi gigi yang akan berlubang.
  7. Gunakan benang untuk membersihkan makan yang sulit dibersihkan oleh sikat gigi , namun cara ini harus hati-hati biar tidak melukai gusi.

Share it:

Kesehatan Gigi

Post A Comment:

0 comments: