Cara Mengobati sakit gigi Sendiri Dirumah

Share it:
sumber : |
Bila terserang sakit gigi pasti pertama yang ada dipikiran anda ialah gimana cara mengobatinya , apa obat sakit gigi yang dapat meredakan rasa nyut-nyutan ini atau bahkan hingga menyembuhkan rasa sakit yang sangat mengganggu , tidak mampu tidur , dan hingga menyerang hingga ke kepala.

Sebelum mengobati sakit gigi alangkah baiknya mengetahui apa penyebab sakit gigi agar dapat cepat teratasi. Tentunya mengobati sakit gigi bertujuan semoga tidak kambuh lagi , apabila kambuh-kambuhan pasti ada penyebab yang belum teratasi.


Ada beberapa tips atau cara yang dapat dilakukan dirumah apabila terserang sakit gigi , mari kita mulai dari hal yang paling sederhana dan tidak ribet , lakukan cara-cara berikut saat sakit gigi sedang anda rasakan.

Berkumur Dengan Air Hangat Asin
Sakit yang diderita mampu saja diakibatkan oleh peradangan disekitar gigi dan infeksi ringan , untuk mengatasi problem ini dapat dilakukan dengan cara berkumur dengan air asih hangat. Caranya sediakan air hangat kira-kira setengah gelas dan dicampur dengan garam dapur 1 sendok teh diaduk hingga rata. Kemudian digunakan dengan cara berkumur selama 30-60 detik , lakukan beberapa kali hingga sakitnya mereda.

Kompres Menggunakan Air ES
Sediakan handuk dan air es , kemudian celupkan handuk kedalam air es lalu diperas , tempelkan kain tadi sempurna di pipi dimana rasa sakit gigi melanda. Suhu hambar dapat meredakan rasa sakit.

Obat Sakit Gigi Topikal
Obat sakit gigi yang berbentuk Gel atau cairan yang dapat digunakan pribadi kepada gigi yang sakit , obat ini mengandung antiseptik dan benzokain (obat bius) yang dapat berkhasiat untuk membersihkan gigi dari bakteri dan sekaligus mengurangi bahkan menghilangkan rasa sakit untuk sementara hitungan menit maupun jam. Obat ini tidak dianjurkan untuk anak dibawah umur 2 tahun. Baca aturan pakai.

Minum Obat Penghilang Rasa Nyeri
Obat penghilang rasa nyeri menyerupai Nonsteroidal anti-inflammatory drugs (NSAID) lebih terkenal dengan nama aspirin dan ibuprofen , cukup efektif untuk menghilangkan rasa sakit gigi ringan. Anda dapat membeli obat ini di apotek terdekat. Baca aturan pakai atau tanyakan kepada apoteker nya.
 
ilustrasi gigi berlubang
Cara Mengobati sakit gigi Sendiri Dirumah
Apabila rasa sakit tidak kunjung reda , atau sakit gigi anda termasuk kedalam kriteria dibawah ini segera untuk memeriksakan gigi anda kedokter gigi untuk diperiksa semoga tau indikasinya dan dapat segera di obati.

  • Sakit gigi yang terus berlanjut hingga beberapa hari
  • Sakit gigi yang disertai sakit demam
  • Ada tanda-tanda infeksi , menyerupai infeksi , nyeri saat menggigit , gusi merah atau paling parah terdapat nanah dalam gusi.
  • Mengalami kesulitan dalam menelan dan bernafas
Setelah mengetahui bagaimana cara mengobati sakit gigi sangat disarankan untuk mengetahui pengertian singkat karies gigi penyebab sakit gigi kunjungi link ini definisi karies gigi 

Share it:

Kesehatan Gigi

Post A Comment:

0 comments: