Top 15 Untuk Mengobati Diabetes Yang Dilakukan Sendiri Dirumah

Share it:
sumber : |

Penyakit Diabetes Mellitus

Diabetes disebut sebagai 'Diabetes Mellitus' dalam ilmu medis. Ini jatuh dalam kategori penyakit metabolik dan disebabkan ketika seseorang menderita duduk perkara kadar gula darah tinggi dalam tubuh. Alasan utama diabetes yakni bahwa baik pankreas tidak bisa menghasilkan jumlah yang cukup insulin untuk mengontrol kadar gula darah , atau insulin yang diproduksi oleh pankreas tidak benar merespon dengan sel-sel.
pengobatan diabetes sendiri dirumah

Ada 3 Jenis Diabetes Mellitus:
Tipe 1 yakni jenis diabetes mellitus ketika tubuh tidak bisa untuk menghasilkan insulin dan harus bergantung pada insulin , disuntikkan dari luar. Diabetes tipe ini terjadi umumnya di dewasa atau selama usia ketika seseorang memasuki usia 40-an.
Tipe 2 yakni jenis diabetes di mana insulin diproduksi dalam jumlah yang memadai oleh pankreas , tetapi kuantitas yang tidak diserap dengan baik oleh sel-sel tubuh , menjadikan tingkat tinggi tingkat gula darah.
Tipe 3 yakni jenis kehamilan , yang terjadi pada wanita hamil tanpa diagnosis sebelumnya dari penyakit.

Gejala Diabetes

  1. Tiba-tiba naik kadar gula darah
  2. Peningkatan buang air kecil
  3. Cepat haus
  4. Bertahap kehilangan berat
  5. Masalah kulit terkait , ibarat gatal-gatal , kulit kering , dll
  6. Lambat penyembuhan luka dan lecet
  7. Tubuh menjadi rentan terhadap nanah jamur dan ragi
  8. Kelelahan dan iritasi
  9. Penglihatan kabur
  10. Kesemutan atau mati rasa
  11. Kehadiran keton dalam urin
  12. Peningkatan tekanan darah

Pengobatan Rumah Untuk Diabetes

1. Jamblang

Daun dan buah dari tanaman Jamblang membantu menjaga kadar gula darah dalam kontrol. Setelah itu dalam diet harian Anda dapat membuat pankreas lebih mujarab , yang , pada gilirannya , akan menguntungkan pasien diabetes.

2. Labu pahit

Segelas penuh jus labu pahit di pagi hari dan bahwa perut terlalu kosong akan membantu Anda dalam menjaga kadar glukosa yang sempurna dalam tubuh Anda , selama beberapa bulan. Ini akan benar-benar pahit ketika Anda meminumnya , tapi sangat diuntungkan.

3. Fenugreek

Fenugreek yakni ramuan membantu lain yang bertujuan mengendalikan diabetes mellitus dalam tubuh Anda. Rendam biji fenugreek dalam air. Tinggalkan mereka semalam. Mengkonsumsinya keesokan harinya , makan sebelum atau minum apa pun. Anda juga dapat menambahkan bubuk fenugreek dalam susu Anda dan memilikinya setiap hari untuk mengobati diabetes.


4. jambu

Jambu biji kaya akan vitamin C , dan pada ketika yang sama , mereka sangat berserat. Satu dapat mempertahankan tingkat glukosa yang sehat dengan memiliki jambu biji setiap hari.

5. Daun Mangga

Rendam daun mangga semalaman di dalam air dan mengkonsumsi mereka keesokan harinya pada waktu perut kosong. Anda juga dapat mengkonsumsinya dalam bentuk bubuk. Mangga kering daun dan membuat bubuk daun mangga dan menyimpannya. Mengkonsumsi bubuk ini dengan air , dua kali sehari , untuk hasil yang efektif.

6. kayu manis

Kayu manis merupakan materi yang sangat berkhasiat bagi pasien , yang menderita diabetes mellitus. Campur 4 sendok teh bubuk kayu manis dengan air dan didihkan di atas api kecil. Mengkonsumsi ekstrak ini setiap hari untuk mengendalikan dan menjaga kadar glukosa darah yang sehat dalam tubuh Anda.

7. pengecap buaya

Lidah buaya telah terbukti konsistensinya dalam menjadi bermanfaat dalam banyak penyakit tubuh sebagai obat rumah , dan diabetes tidak terkecuali. Memakan jumlah yang sama dari jus pengecap buaya , kunyit , dan daun salam , dan campuran mereka bersama-sama. Memiliki ini mencampur setiap hari sebelum makan karena akan membantu dalam menjaga kadar glukosa darah.

8. Air

Air membantu untuk memobilisasi kadar gula tubuh dan juga mempertahankan tingkat glukosa yang sehat dalam tubuh. Penelitian telah terkena bahwa mengkonsumsi 2 ,5 liter air sehari telah menyampaikan peningkatan drastis dalam kondisi orang , menderita diabetes mellitus.

9. Sinar matahari

Sinar matahari merupakan sumber alami terbaik dari vitamin D , yang benar-benar penting dalam mengendalikan kadar glukosa darah dalam tubuh. Mengekspos diri terhadap sinar matahari pagi untuk memiliki beberapa sinar matahari yang akan membuat duduk perkara di perut dan akan membuat Anda sehat.

10. Indian Gooseberry

Gooseberry India kaya akan vitamin C dan perlindungan pankreas untuk menghasilkan jumlah yang optimal insulin untuk menjaga kadar gula darah yang sehat. Ambil dua sendok teh jus amla dan mengkonsumsinya dengan air setiap pagi , pada waktu perut kosong , untuk menjaga duduk perkara di perut.

11. Daun Ara

Daun ara dikatakan memiliki sifat anti-diabetes untuk mereka digunakan dalam pengobatan yang efektif dari penyakit. Anda dapat mengkonsumsinya dengan cara merebus dalam air dan setelah itu ibarat teh. Anda bahkan bisa mengunyahnya dalam keadaan perut kosong , pagi , untuk mengobati duduk perkara ini.

12. Ekstrak Biji Anggur

Biji anggur kaya akan vitamin E , flavonoids , asam linoleat , dan mereka telah terbukti menyembuhkan duduk perkara diabetes. Seseorang dapat mengkonsumsi 300 mg kapsul , memiliki ground ekstrak biji anggur , untuk mengobati dan menyembuhkan penyakit.

13. Bawang putih

Bawang putih sudah dikenal untuk sifat-sifatnya untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh , tetapi juga membuat diabetes di perut. Bawang putih memiliki materi kimia , yang disebut allicin , yang dikenal memiliki efek hipoglikemik.

14. Neem

Neem telah menerima kedua sifat anti-jamur dan anti-bakteri , dan ditemukan untuk menjadi cukup efisien dalam mengurangi kebutuhan insulin tubuh sebesar 50 persen.


15. Jamun

Meskipun , jamun tidak tersedia sepanjang tahun , tetapi mengkonsumsi selama ekspresi dominan jamun dapat benar-benar bermanfaat dalam menjaga diabete. Hal ini disarankan untuk mengkonsumsi minimal 100 gram buah luar biasa ini setiap hari di ekspresi dominan ini , untuk menyembuhkan duduk perkara diabetes.

Tindakan pencegahan

  • Terlibat dalam aktivitas fisik. Latihan pasti akan membantu Anda dalam mengurangi berat tubuh dan juga akan membantu Anda dalam menurunkan kadar gula darah Anda.
  • Meningkatkan kuantitas serat dalam diet Anda sebagai serat mengontrol kadar kadar gula darah dan juga mencegah tubuh Anda dari penyakit jantung.
  • Mengkonsumsi makanan yang terbuat dari biji-bijian.
  • Keluar kebiasaan mengerikan , ibarat merokok dan mengkonsumsi alkohol. (Namun , jumlah moderat bahkan mungkin membantu dalam menyembuhkan diabetes mellitus tipe 2).
  • Lewatkan minuman manis , lebih memilih kopi , teh , atau bahkan air.
  • Hindari daging dan olahan makanan non-vegetarian lainnya , sepsrti  unggas atau ikan.

Demikian ulasan wacana 15 cara mengobati diabetes sendiri dirumah supaya bermanfaat bagi anda , pilih salah satu yang akan anda jalani dan dinilai mudah untuk dilakukan. tetaplah bersabar dan terus berdoa. terimakasih.
Share it:

Obat Herbal

Post A Comment:

0 comments: