17 Solusi Untuk Mengobati Bacterial Vaginosis Dengan Mudah Dilakukan Dirumah

Share it:
sumber : |
Timbul vaginosis bakteri karena keseimbangan yang tidak sempurna basil dalam vagina. Infeksi basil terutama ditandai dengan cairan putih yang berlebihan dari vagina. Ini yaitu dilema umum , yang kebanyakan menghipnotis wanita diusia subur. Ketika basil 'buruk' melebihi jumlah basil 'baik' di vagina sekaligus menciptakan ketidakseimbangan basil , itu hasil ke nanah basil atau Bacterial Vaginosis'. Cara termudah untuk menyingkirkan penyakit ini yaitu untuk mencoba cara sederhana pengobatan alami yang dapat dilakukan dirumah , yang dapat banyak membantu.

mengobati basil vagina

Gejala
  • Berat debit keputihan atau abu-abu dengan bau busuk dari vagina
  • Gatal vagina dan peradangan
  • Kemerahan pada vagina
  • Sensasi terbakar dikala buang air kecil

Penyebab 
  • Banyak pasangan seksual
  • Penggunaan alat-alat kontrasepsi untuk kontrasepsi
  • douching
  • kebersihan yang buruk
  • merokok
  • alkohol
Pengobatan rumah untuk Bacterial Vaginosis

1. Apple Cider Vinegar

Tuangkan secangkir cuka sari apel dalam kolam air. Rendam vagina dalam air yang dicampur dengan cuka sari apel selama sekitar 15-20 menit karena membantu dalam membunuh basil berbahaya dan menghilangkan infeksi.

2. Yoghurt

Celupkan tampon di yoghurt polos dan memasukkannya dalam vagina Anda untuk menyingkirkan nanah bakteri. Yoghurt mengandung basil alami , yang membantu menyeimbangkan tingkat pH vagina sementara menghilangkan infeksi. Anda juga mampu makan yoghurt plain setidaknya dua kali sehari.

3. Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh yaitu obat herbal untuk mengobati vaginosis basil di rumah. Campurkan beberapa tetes minyak pohon teh di air hangat dan bilas vagina dengan cara ini. Minyak pohon teh yaitu anti-bakteri alami yang sangat efektif dalam mengurangi nanah basil pada vagina. materi ini juga dapat mengobati bau ekspresi tak sedap.

4. Bawang putih

Bawang putih yaitu salah satu yang terbaik rumah obat untuk nanah basil pada wanita. Anda mampu makan siung bawang putih mentah , atau menempatkan siung bawang putih di vagina dan membersihkannya setelah beberapa jam. Bawang putih yaitu antibiotik alami dan bekerja dengan baik untuk menyembuhkan vaginosis bakteri.

5. Fenugreek

Rendam satu sendok teh biji fenugreek dalam air dan biarkan semalam. Minum air ini keesokan harinya pada waktu perut kosong. Fenugreek membantu dalam menjaga keseimbangan hormonal dan mengatur siklus menstruasi.

6. Kantong Teh

Rendam kantong teh dalam air dan kemudian menempatkannya di lemari es selama beberapa menit. Kemudian , tempatkan dalam vagina selama sekitar 10 menit. Kantong teh memperlihatkan dukungan menenangkan gatal yang disebabkan karena nanah bakteri.

7. Susu & Kunyit

Campur satu sendok teh bubuk kunyit dalam segelas susu hangat , dan minum setiap hari hingga gejala mereda sepenuhnya.

8. Daun Margosa

Margosa merupakan obat alami yang efektif untuk nanah bakteri. Menghancurkan segenggam daun Margosa dalam air untuk membentuk pasta. Oleskan pasta ini pada vagina Anda dan biarkan selama beberapa waktu. Ulangi obat ini setidaknya dua kali sehari untuk menerima hasil terbaik.

9. Calendula

Membuat teh calendula direbus dalam air. Sekarang , rendam kain bersih di dalamnya dan dengan lembut gosok ke dalam vagina Anda. Ini akan memperlihatkan dukungan dari peradangan yang disebabkan karena nanah bakteri.

10. Black Walnut

Anda dapat menerapkan Black Walnut untuk menyembuhkan vaginosis bakteri. Hitam walnut memiliki fungsi besar sebagai antiseptik , serta sifat anti-parasit , oleh karena itu , efektif dalam penyembuhan nanah vagina.

11. Goldenseal

Goldenseal yaitu obat ampuh untuk mengobati nanah basil pada vagina. Anda dapat menerapkannya sebagai tingtur untuk menyingkirkan dilema ini.

12. Echinacea

Anda juga dapat mengambil komplemen Echinacea untuk menyembuhkan nanah basil dengan cepat.

13. Boric Acid Supositoria

Asam borat juga bekerja banyak dalam menyembuhkan penyakitnya. Anda dapat memasukkan supositoria asam borat dalam vagina Anda untuk menerima dukungan cepat. Mengambil kapsul gel  ukuran 0 dan mengisinya dengan 500 mg asam borat untuk membuat supositoria asam borat Anda sendiri.

14. Buah Jeruk

Minum jus atau makan buah jeruk , menyerupai lemon , jeruk bali atau jeruk. Buah ini berlimpah vitamin C dan memperkuat sistem kekebalan badan Anda untuk membuat Anda jauh dari segala macam infeksi.

15. Hidrogen Peroksida

Hidrogen peroksida bekerja sebagai desinfektan alami dan membantu untuk membasmi basil jahat dan distributor inflamasi lainnya yang menimbulkan vaginosis bakteri. Campur 3% hidrogen peroksida dengan kuantitas air yang sama. Anda dapat menggunakan solusi ini sebagai douche a. Lain , menerapkannya ke tampon dan masukkan dalam vagina. Jangan biarkan tampon dimasukkan selama lebih dari 30 menit.

16. Obat

Metronidazol dan Tinidazol dua antibiotik yang sangat efektif dalam menyembuhkan vaginosis bakteri. Anda juga dapat menerapkan krim vagina , yang dikenal sebagai Clindamycin.

17. Mandi Air Hangat

Mandi dengan air hangat membantu untuk menenangkan jaringan vagina , sehingga , mencegah infeksi.

Tindakan pencegahan untuk Infeksi Bakteri
  • Hindari kontak seksual dengan banyak pasangan.
  • Gunakan celana katun.
  • Hindari pencucian vagina.
  • Menjaga kebersihan yang layak.
  • Menjaga vagina Anda bersih dan kering , dan gunakan sabun scentless ringan untuk mencuci.
  • Hindari penggunaan berlebihan gula.
  • Hindari alkohol dan merokok.
  • Hindari penggunaan alat kontrasepsi intrauterine.

Demikian ulasan lengkap yang kami berikan perihal bagaimana cara mengobati basil vagina yang akan mengganggu kenyamanan anda , semoga dapat bermanfaat untuk anda.
Share it:

Merawat Kesehatan

Post A Comment:

0 comments: