Kesehatan Mulut Sangat Penting Namun Sering Dilupakan

Share it:
sumber : |

Kesehatan Mulut Yang Sering Dilupakan


Mulut yang sehat dapat menambah kepercayaan diri seseorang , lisan merupakan salah satu organ badan yang sangat penting , sebab dengan lisan insan dapat berbicara , makan dan minum. Oleh sebab itu kita harus menjaga kebersihan dan kesehatan lisan namun kebanyakan orang tidak menyadarinya.

Sebenarnya untuk menjaga kebersihan mulut itu mudah , anda hanya perlu menggosok gigi 2 kali sehari dan berkumur setiap habis makan , dengan lisan yang bersih otomatis lisan anda sehat dan dampaknya kepercayaan diri seseorang akan semakin tinggi , terhindar dari amis lisan dan penyakit lisan lainnya , bahkan lebih parah sampai kanker mulut.

kesehatan mulut

Cara Mudah Menjaga Kesehatan Mulut


1. Menyikat Gigi Dengan Cara Yang Benar
Pilih sikat gigi yang mempunyai bulu yang lembut , jangan menyikat gigi dengan cara garang sebab akan berdampak buruk bagi gusi dan gigi , caranya menyikat gigi dengan sedikit tekanan lakukan dengan cara menggosok secara vertikal naik turun.

2. Menyikat Lidah Secara Teratur
Kegiatan ini paling banyak ditinggalkan atau terlupakan padahal menyikat pengecap sangat penting untuk menjaga kesehatan lisan , sikat pengecap menggunakan sikat gigi tanpa atau menggunakan odol , dapat dilakukan saat sedang menyikat gigi , bila perlu gunakan sikat khusus untuk pengecap sebab memiliki fungsi lebih efektif.

3. Berkumur
Berkumur menggunakan cairan pembersih lisan yang dapat dibeli di market terdekat , hal ini efektif untuk membunuh kuman yang masih tertinggal di lisan , berkumur dengan air bersih setiap habis makan juga sangat dianjurkan untuk membuang sisa-sisa makanan.

4. Hindari Merokok
Bila anda ingin memiliki gigi putih dan terhindar dari amis lisan , tinggalkan kebiasaan merokok , disamping itu rokok dapat menjadikan efek tidak baik bagi badan menyerupai penyakit kanker lisan , penyakit jantung , paru-paru dan lainnya.

5. Flossing
Bersihkan sisa makanan yang menyangkut di sela-sela gigi dengan benang.

Sekian gosip yang kami sajikan , biar artikel ini bermanfaat bagi anda , terimakasih
Share it:

Kesehatan Mulut

Post A Comment:

0 comments: