Merawat Gigi Kuning Agar Putih Kembali Dengan Cara Alami

Share it:
sumber : |
Vickymoos.co.id – Merawat Gigi Kuning semoga kembali menjadi putih salah satu hal yang penting , alasannya ialah akan kuat terhadap penampilan anda , apalagi anda memiliki profesi yang menuntut tampil dengan tepat ibarat model , artis , MC , pembicara dan lain sebagainya , senyum yang cantik akan membuat nyaman yang memandangnya.

Gigi merupakan salah satu anggota badan kita yang cukup penting berfungsi untuk penghancur makanan. Oleh alasannya ialah itu kita harus lebih sadar untuk merawat gigi sebaik mungkin dengan cara membersihkannya setiap hari , kalau tidak dirawat akan menyebabkan dilema tidak hanya warna gigi menjadi kuning namun akan lebih buruk lagi sakit gigi dan akan berlubang sehingga mengganggu ketika mengunyah makanan.

Nah apabila gigi berubah warnanya menjadi kuning , permasalahan ini masih tergolong ringan , namun kalau dibiarkan selain akan merusak penampilan anda ketika tersenyum , gigi akan berkerak dan berlubang sehingga lebih parah lagi. Perawatan menjadi lebih lama mungkin gigi tidak dapat diselamatkan dengan cara dicabut.

Merawat Gigi Kuning Agar Putih Kembali Dengan Cara Alami

Cara Merawat Gigi Kuning Agar Putih Kembali

Jika anda telah memiliki kebiasaan menyikat gigi teratur tepat pada waktunya , memiliki gigi kuning mungkin akan terhindari dikarenakan telah melaksanakan teladan hidup sehat dengan menjaga kesehatan adegan mulut. Jikalau anda sudah terlanjur memiliki warna gigi kuning berarti harus melaksanakan perawatan gigi kuning lebih ekstra dengan menggunakan bahan-bahan alami tradisional lambat laun gigi anda akan menjadi sehat kembali dan berwarna putih.

Hal Yang Harus Dihindari Agar Gigi Tetap Putih
  • Tidak menggosok gigi dengan benar dan tepat pada waktunya.
  • Sering meminum minuman yang menyebabkan gigi menjadi kuning ibarat kopi dan minuman teh herbal.
  • Merokok , tidak hanya merugikan kesehatan anda , dengan mengisap rokok memiliki efek nikotin yang menyebabkan gigi kuning serta gusi dan bibir anda menjadi berwarna hitam.
  • Apakah anda tahu obat tetes mata kalau dipakai terlalu sering akan kuat terhadap gigi menjadi warna kuning.
  • Hindari minuman komplemen atau penambah energi.
  • Pemakaian obat pemutih gigi berbahan kimiawai yang tidak cocok dengan ekspresi dan gigi anda.
Nah kalau anda tidak ingin memiliki gigi berwarna kuning , sebaiknya hindari point-point yang sudah kami informasikan diatas , eksklusif saja mari kita bahas bagaimana mengembalikan warna gigi kuning menjadi putih kembali dengan mudah dan efektif secara alami. Baca juga Penyebab Sakit Gigi Yang Penting Anda Ketahui.

Cara Tepat Memutihkan Gigi Yang Kuning

Merawat gigi kuning tidak cukup dengan hanya menggosok gigi dengan pasta gigi biasa saja , memang kalau anda malas merawat gigi sendiri anda dapat mengunjungi dokter gigi secara rutin untuk perawatan , ini hanya sebagai pilihan saja alasannya ialah tidak semua suka berkunjung ke dokter gigi , nah solusinya anda dapat merawat gigi kuning anda sendiri dirumah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat di sekitar rumah anda bahkan ada didalam ruangan dapur anda sehingga gigi anda menjadi putih bersih kembali. Simak ulasan berikut ini.

1. Gunakan Siwak Untuk Merawat Gigi Kuning
Siwak atau dapat disebut dengan miswak merupakan sebuah akar pohon yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi dan gusi anda dengan sangat efektif. Cara ini sudah dilakukan semenjak jaman dahulu oleh kaum muslim , dan materi akar pohon siwak dipilih yang memiliki tekstur lembut dan terjaga kebersihannya. Cara mengaplikasikannya cukup mudah yaitu pertama tumbuk ujung akar hingga lembut kemudian eksklusif saja gosokan dengan cara perlahan ke gigi setelah dirasa cukup bersih lalu berkumur dengan air hangat.

2. Gunakan Buah Stoberry Untuk Merawat Gigi Kuning
Buah yang satu ini selain memiliki rasa asam manis dan segar juga memiliki manfaat untuk merawat gigi kuning semoga menjadi putih kembali , caranya mudah hanya menghaluskan buah stroberry dan eksklusif saja gosokan kebagian gigi anda , setelah itu anda gosok gigi secara biasa semoga kandungan gula yang tertingal dapat hilang. Lakukan cara ini setiap hari dengan rutin semoga efek whitening yang timbul dari buah stoberry cepat memutihkan gigi kuning anda.

3. Gunakan Baking Soda Untuk Memutihkan Gigi Kuning
Tahukah anda bawah baking soda dapat dengan mudah menghilangkan noda pada gigi yang bekerja sebagai pemutih , namun kalau dilakukan dengan cara berlebihan malah akan merusak lapisan alami gigi , oleh alasannya ialah itu lakukan cara ini setidaknya 2 kali dalam sebulan. Caranya mudah oleskan baking soda hingga rata keseluruh gigi diamkan kurang lebih 10 menit lalu bersihkan menggunakan air bersih dan lakukan sikat gigi ibarat biasa.

4. Gunakan Kulit Pisang Untuk Merawat Gigi Kuning
Kulit pisang juga dapat memutihkan gigi caranya anda hanya menggosokan kulit pisang keseluruh gigi anda hingga rata selama kurang lebih 5 menitan lalu diamkan beberapa menit , selanjutnya bersihkan dengan cara menggosok gigi biasa dengan menggunakan pasta gigi. Lakukan cara ini setiap hari hingga 2 ahad lamanya dan lihat hasilnya.

5. Gunakan Daun Salam Untuk Memutihkan Gigi Kuning
Bahan alami selanjutnya untuk merawat gigi kuning semoga putih yaitu dengan menggunakan daun salam , caranya mudah , haluskan daun tersebut , setelah itu anda dapat mencampur menggunakan bubuk kulit jeruk yang kering dan campurkan dengan sedikit air dan aduk hingga menjadi pasta.

6. Gunakan Kulit Jeruk Kering untuk Memutihkan Gigi Kuning
Buah jeruk memiliki kandungan vitamin C tinggi termasuk kulitnya oleh alasannya ialah itu kulit jeruk dapat dijadikan materi alami untuk memutihkan gigi , caranya cukup mudah , anda dapat menggunakan kulit jeruk adegan dalam maupun luarnya dan digosokan eksklusif kebagian gigi beberapa kali dalam sehari dan lihat kesannya selama satu minggu. Namun dikarenakan kandungan vitamin C tinggi didalam kulit jeruk , makan gigi akan sensitive.

7. Gunakan Lemon Untuk Merawat Gigi Kuning
Cara lainnya yang tidak kalah mudahnya yaitu dengan memanfaatkan lemon , buah ini memiliki kandungan asam sitrat yang berfungsi sebagai pemutih alami gigi. Cara penggunaannya eksklusif saja potong lemon menjadi kecil dan eksklusif gosokan saja kebagian gigi anda secara rata.

8. Gunakan Minyak Mustard dan Garam untuk Memutihkan Gigi
Cara ini dapat dilakukan satu bulan sekali dengan menggunakan minyak mustard dan garam , materi alami ini dapat memutihkan gigi dari sisa makanan yang menempel pada gigi. Caranya gunakan jari anda untuk menggosok gigi dengan materi ini dan gunakan kapas untuk membersihkannya.

Baca juga :


9. Gunakan Buah Apel Untuk Memutihkan Gigi
Buah apel sangat aneka macam manfaatnya untuk kesehatan badan dan ekspresi , ternyata kandungan serat dan antioksidan dalam apel dapat membersihkan atau membunuh basil yang menempel pada gigi , anda juga akan terhindar dari busuk mulut. Manfaat lainnya kalau anda mengkonsumsi apel setiap hari akan menjaga kebersihan gigi dan memutihkan gigi.

10. Gunakan Buah Biji Pinang Untuk Merawat Gigi Kuning
Manfaat buah pinang tidak hanya untuk kesehatan badan saja melainkan bermanfaat untuk kesehatan gigi dan ekspresi , biji buah pinang sudah digunakan oleh orang renta jaman dahulu untuk membersihkan gigi secara alami , kalau dilakukan dengan cara rutin , biji buah pinang akan menguatkan gigi. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan mengkremasi biji buah pinang hingga hangus dan dihaluskan , campur sedikit menggunakan air dan aplikasikan kepada gigi dengan menggunakan kain katun sebagai media untuk menggosok. Setelah final bersihkan dengan cara berkumur dengan air hangat.

Menggunakan materi alami nyaris tanpa efek samping sehingga aman untuk digunakan. Kami sengaja mencantumkan bahan-bahan alami untuk merawat gigi kuning semoga kembali menjadi putih yang mudah didapat disekitar rumah. Anda dapat menggunakan salah satu cara ditas untuk merawat gigi hingga kinclong kembali. Demikian uraian singkat yang dapat kami sampaikan kepada anda semoga bermanfaat.

Share it:

Perawatan gigi

Post A Comment:

0 comments: